HD : Tingkatkan 3 Komponen Utama Pelayanan Agar Sumsel Health Tourism Terwujud

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD) Menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan yang ke-4 Tahun dengan tema “Bersama Kita Kuat, Bersama Kita Hebat” betempat di  RSUD Siti Fatimah Az-Zahra, Palembang, Kamis, (23/6/2022)

Dalam momen HUT tersebut HD melaunching delapan inovasi RSUD Siti Fatimah yaitu Inovasi Layanan Kesehatan VIP,  Pengelolaan Limbah Sisa Makanan Pasien,  MILEA, Inovasi ADO,  SMS Blast,  SISMA , SIKAP dan Inovasi SIGABUT.

"Ada 3 komponen yang harus dipelihara dan ditingkatkan. Pertama Alat kesehatan dan perlengkapan penunjangnya, Kedua Tenaga medis yang terpercaya dan Ketiga Program manajemen yang selalu dievaluasi menyesuaikan kebutuhan masyarakat dalam mewujudkan pelayanan yang lebih baik. Ketiga Komponen ini yang paling menunjang dalam layanan kesehatan yang nantinya akan menghasilkan kepercayaan masyarakat terhadap RSUD Siti Fatimah", ungkap HD.

HD juga menegaskan bahwa cita - cita dalam mewujudkan Sumsel sebagai Health Tourism dapat menjadi nyata jika semua Rumah Sakit yang ada di Sumsel dapat konsisten memberikan layanan terbaik berskala Internasional dengan masing - masing keunggulan yang dimiliki kepada masyarakat.

HD juga mengingatkan bahwa RSUD dan Institusi terkait harus dapat memanfaatkan Videotron sebagai media informasi kepada masyarakat tentang informasi layanan yang dimiliki oleh setiap rumah sakit yang ada di Sumsel.

" Jangan pernah ubah orientasi, orientasi kita adalah layanan. Jangan sampai orientasinya berubah menjadi orientasi profit yang membebankan pasien", tegas HD.

Sementara itu Direktur RSUD Siti Fatimah Az - Zahra, dr. Syamsuddin Isaac Surya Manggala, SP.OG melaporkan bahwa pada usia yang ke-4 Tahun RSUD Siti Fatimah akan diselesaikan pembangunan
jalur evakuasi gedung bertingkat dan penyelesaian rancangan gedung RSUD secara keseluruhan.

Turut hadir Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Febrita Lustia, Anggota DPRD Prov. Sumsel, M. Yaser, SE, Ketua KORMI Sumsel, Hj. Samantha Tivani, B.Bus., M.IB, Ketua Pembina Yayasan Leanpuri Center, Ratu Tenny Leriva dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel