HD Terima Pengurus ALISA Khadijah Sumsel

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima Pengurus Asosiasi Muslimah Pengusaha Se-Indonesia (ALISA) "Khadijah" Sumsel dalam rangka akan melaksanakan pelantikan pengurus wilayah kab/kota ALISA "Khadijah" ICMI pada tanggal 25 September 2023 bertempat di Griya Agung, Jumat, (22/9/2023)

HD mengapresiasi eksistensi ALISA Khodijah yang tumbuh secara mandiri dan dapat membantu pemerintah menyegerakan pemulihan perekonomian di Sumsel. 

"Kita butuh memulihkan ekonomi pasca covid-19. Kita butuh tangan-tangan ikhlas dan pikiran ikhlas dalam membantu pemerintah baik dari unsur dan profesi apapun dalam menyegerakan pemulihan ekonomi," ujarnya.

HD berharap ALISA "Khodijah" terus berkiprah. Menurutnya, yang paling penting adalah tindakan yang diambil oleh para pengurus ALISA di lapangan dalam menularkan jiwa kewirausahaan sehingga ada kemandirian yang muncul.

"Ubah mindset dari ketergantungan menjadi mandiri. Melalui tujuan ALISA dalam memajukan laju perekonomian oleh para perempuan namun tetap ingat tugas diluar keorganisasian yaitu peran sebagai perempuan dikeluarga. Terima kasih kita bisa berpikir yang sama tentang kemaslahatan," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Alisa Khadijah ICMI Sumsel periode 2022-2027, Hj. Yulfa Cindosari A.md, jelaskan Asosiasi Muslimah Pengusaha Indonesia atau sering disingkat Alisa Khadijah adalah sebuah organisasi berkumpulnya pengusaha muslimah yang didirikan oleh Departemen Pengembangan Peranan Wanita (DPPW) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Pusat. Nama Khadijah sendiri merupakan nama dari istri Nabi Muhammad SAW yang sangat menginspirasi bagi wanita muslimah.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel