HD: Sumsel Terus Manfaatkan Potensi Pertanian Sumsel Untuk Tingkatkan Ketahanan Pangan

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima kunjungan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) Andi Widjajanto dalam rangka silaturahmi dan ramah tamah di Griya Agung Palembang, Senin (1/8/2022).

Pada kesempatan ini Gubernur Sumsel menjelaskam, Provinsi Sumsel adalah provinsi heterogen  dan kondusif, "Dengan berbagai macam suku, ras, agama dan budaya yang dimiliki, masyarakat Sumsel lebih mementingkan kebersamaan daripada ego sendiri, terbukti sampai saat ini Sumsel dikenal dengan daerah zero konflik.

Ia juga mengatakan, Sumsel memiliki Potensi terbesar di bidang pertanian dan perkebunan, sebagai penyumbang andil pemasok beras nomor lima nasional dan penyumbang beras terbesar di pulau Sumatera dan dibidang perkebunan salahsatunya adalah karet, dimana dari 5 Juta hektar karet di dunia, Sumsel menyumbangkan 1.3 Juta hektar di bidang perkebunan khususnya karet.

"Dengan kedatangan Gubernur Lemhannas RI, menjadi semangat tersendiri bagi Provinsi Sumsel untuk meningkatkan ketahanan pangan bagi masyarakat Sumsel,"ujarnya.

"kita harus memiliki spirit untuk bertahan dan harus ada perubahan mainset masyarakat, dari budaya membeli menjadi budaya menghasilkan,"tutupnya.

Dikesempatan yang sama, Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto mengatakan, tugas Lemhanas salah satunya adalah  melaksanaan penelitian dan pengukuran ketahanan nasional seluruh wilayah Indonesia, baik ketahanan pangan, permasalahan nasional, regional, dan internasional.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Gubernur  Sumsel H. Herman Deru karena telah membantu memberikan gagasan gagasan baru yang dapat kami teruskan untuk menjadi usulan ketingkat nasional,"ujarnya.

Turut hadir Sekda Prov. Sumsel Ir. SA Supriono, Forkopimda Sumsel, para kepala OPD dilingkungan Prov. Sumsel dan jajaran Lemhannas RI.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.