HD Serahkan Sapi Qurban ke Masyarakat

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyerahkan Sapi Qurban Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat sekitar kota Palembang.

HD berharap kegiatan ini akan dilanjutkan dengan distribusi yang tepat sasaran. "Kita ingin daging hewa  qurban ini diterima oleh orang yang berhak menerimanya. Sehingga mereka dapat merayakan hari raya dengan asupan daging yang kaya protein hewani," ujarnya.

Penyerahan Sapi Qurban sendiri dilakukan di beberapa tempat antara lain Masjid Darul Hijrah Lingkar Istana Kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat I, Paud KB Natasha Palembang di Jl Soekarno Hatta, Langgar Nurul Hilal Jalan Panca Usaha 5 Ulu Seberang Ulu I Palembang, Musholla Al Fallah Jl Kapten Abdullah Plaju Palembang, dan Masjid Agung Palembang.

Disamping itu, HD ungkapkan bahwa dirinya beserta seluruh jajaran Pemprov Sumsel akan menyelenggarakan solat Idul Adha berjamaah bersama-sama di halaman Griya Agung, Kamis Pagi, 29/6/2023. 

Sementara itu, Petugas Pemantauan dan Pemeriksaan Hewan Qurban, Drh Jafrizal, katakan atas arahan Gubernur Sumsel H Herman Deru telah dilakukan penyebaran 56 dokter hewan sebagai pengawas hewan qurban di Sumsel. Disamping itu, telah dilakukan pengawasan hewan qurban yang masuk ke Sumsel

"Semua telah dipastikan sesuai syarat umur dan kesehatan. Juga tela divaksin yang ditandai dengan adanya tag penanda telah divaksin PMK. Selain itu para peternak juga harus sudah terregistrasi dan sertifikasi," katanya.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel