HD Sambut Peserta Gowes Bareng 210 Kilometer Baturaja-Palembang

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) menyambut langsung kedatangan peserta gowes bareng, di halaman Griya Agung Palembang, Sabtu (29/10/2022) petang.

Dimana, puluhan goweser yang tergabung dalam club sepeda "Raja Gowes" tersebut baru saja tiba di Palembang, setelah melakukan ekspedisi bersepeda sejauh 210 KM dari Baturaja ke Palembang.

Terlebih, lanjutnya, ekspedisi tersebut, dilakukan dalam rangka menyambut dan mensosialisasikan event tahunan Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) yang akan digelar November 2022 mendatang.

HD menyebut, event SRGF memang dibuat untuk membatu masyarakat khususnya dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di kawasan OKU Raya, khususnya OKU Selatan.

Dia mengungkapkan, SRGF sendiri awalnya digelar pada tahun 2019 lalu yang hanya diikuti oleh 1000 peserta. Dengan adanya ekspedisi yang dilakukan Raja Gowes tersebut, Herman Deru meyakini peserta SRGF akan semakin membeludak.

Senada dengan hal itu, Ketua Raja Gowes Imron HS mengatakan, ekspedisi tersebut digelar untuk mensosialisasikan even SRGF. Dimana, hal itu merupakan inisiasi dari para anggota Raja Gowes sendiri.

Menurutnya, gowes bareng ke Palembang sudah kali kedua dilakukan. Dia menegaskan, Raja Gowes sendiri nantinya akan ambil bagian dalam even SRGF 2022.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.