HD: Revitalisasi Danau OPi, Upaya Pemerintah Kurangi Resiko Banjir

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumsel H. Herman Deru kembali Meninjau Percepatan Penyelesaian Revitalisasi Danau OPI dan Pemancangan Tiang Dermaga Anjungan Wisata Danau OPI di Jakabaring Palembang, Jum'at (29/9/2023).

HD mengatakan ini adalah proyek yang memiliki banyak manfaat atau multiplier efek projek , yaitu mengefektifkan bangunan pengendali banjir dengan menambah kapasitas bangunan tampung dan menciptakan ruang terbuka hijau baru yang lengkap bagi masyarakat dengan berbagai fasilitas

"Saya Harap Dengan luas 134.422 meter persegi dan penambahan kapasitas tampungan air menjadi kurang lebih 272.115 kubik atau bertambah sekitar 90.705 kubik, proyek ini dapat mengurangi resiko banjir pada wilayah ini. Selain itu, dengan adanya berbagai fasilitas pendukung seperti jogging track sepanjang, ruang bermain anak, ruang fitness outdoor dan dermaga anjungan wisata" ujar HD.

HD berharap proyek ini dapat menjadi destinasi wisata dan tempat olahraga baru bagi masyarakat Kota Palembang

Kadis PSDA Provinsi Sumsel, Ir. Herwan, MM proyek ini meliputi pembangunan dermaga anjungan wisata, pembangunan mercusuar atau Menara pengawas, entrance area atau area pintu masuk, landscape serta penyelesaian dinding penahan tanah.

"Kita juga telah merencanakan kelanjutan revitalisasi ini di tahun depan dengan melengkapi saluran drainase di sekeliling Kawasan danau OPI ini" ujar Herwan.

Turut hadir Ketua DPRD Provinsi Sumsel Anita Noeringhati , Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.