HD Resmikan SPBU Pertashop Kerjasama BUMDES Sido Rejo

Foto

Muba, sumselprov.go.id- Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Desa Sido Rejo, Kecamatan Keluang, Kabupaten Musi Banyuasin bekerjasama dengan PT. Citra Buana menginiasi pembangunan SPBU Pertamina Shop (Pertashop) khusus Solar dan Dexlite pertama di Muba.

Dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Musi Banyuasin, Kamis, (26/1/2023), Gubernur Sumsel H. Herman Deru di dampingi Pj. Bupati Muba, H. Apriadi berkesempatan meresmikan SPBU Pertashop khusus Bio Solar dan Dexlite.

Salah satu warga desa setempat sekaligus pengelola SBPU, Sujiono menyebut keberadaan SPBU Pertashop di Desa Sido Rejo diperuntukan untuk umum namun diprioritaskan untuk para truk pengangkut sawit dan pasir.

"SPBU ini ada karena atas kebutuhan masyarakat meskipun ini untuk umum namun kita prioritaskan untuk para supir mobul truk yang memang butuh secara mendesak," Jelasnya.

Disamping itu juga, menurut pengakuan salah satu supir truk pengangkut sawit, Frengky menuturkan hadirnya SPBU tersebut sangat membantu dan mempermudah para supir truk dalam pengisian bahan bakar minyak.

"Kami sangat terbantu dengan adanya SPBU ini karena sering kali kami para supir truk ini ngantri di SPBU besar itu memakan waktu yang lama belum lagi dibatasi setiap pembeluannya," Kata Frengky.

Dia berharap, SPBU serupa dapat diperbanyak diberbagai titik di daerah-daerah.

"Kami berharap SPBU khusus solar ini bisa diperbanyak dan stoknya selalu ada sehingga kami bisa lebih mudah mendapatkan bbm ini," harapnya.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengapresiasi jajaran Pemerintah Camat Keluang, dan Perangkat Desa Sido Rejo karena telah berupaya menghadirkan SPBU khusus Solar dan Dexlite.

Herman Deru menilai kolaborasi antar keduanya bauk dalam mengedepankan kebutuhan masyarakat.

"Saya apresiasi pembangunan SPBU ini karena para jajaran pemerintah camat, desa, hingga kabupatennya telag bersubsrgi dengan baik dalam menghadirkab SPBU ini sebagai memenuhi kebutuhan masyarakat.

Diketahui juga, SPBU Pertashop khusus terdapat dua tangki penampungan, yang dapat masing-masing tangki menampung 10.000 dan 10.000 liter solar dan dexlite.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.