HD Resmikan Gedung Sekolah SD Muhamadiyah 9 Palembang

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD) resmikan Gedung Belajar Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 9 Palembang di Komplek Perguruan Muhammadiyah IT II Palembang, Kamis (6/10/2022).

HD yang berkesempatan hadir, menandatangani prasasti tanda diresmikannya gedung untuk digunakan sebagai tempat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) SD Muhammadiyah 9 Palembang.

"Semua orang bangga dengan perguruan yang sangat mandiri ini. Dari SD sampai SMA, begitu banyak SDM yang berahlak dilahirkan. Tentunya ini karena pendidikan yang diberikan sangat bagus", ungkap HD saat memberikan sambutannya.

HD juga menyampaikan bahwa perkembangan dan kemajuan yang dilakukan oleh Muhammadiyah didunia pendidikan dan pelayanan kesehatan, tentunya merupakan bagian dari kepercayaan publik yang sangat tinggi terhadap Muhammadiyah.

"Sebagai unsur pemerintah saya sangat merasa bangga karena telah dibantu melalui gerakan dan langkah Muhammadiyah dalam menyebarluaskan pendidikan dan pelayanan kesehatan", ungkap HD.

Menutup sambutannya HD mengucapkan terimakasih atas dedikasi Muhammadiyah didunia pendidikan dan pelayanan kesehatan yang telah diberikan kepada masyarakat Sumsel.

"Saya merasa terbantu dengan adanya gerakan dan langkah pengurus wilayah hingga ranting Muhammadiyah. Saya ucapkan terimakasih atas budi baik dalam menebarkan kebaikan yaitu ilmu pendidikan dan pelayanan kesehatan di Sumatera Selatan", tutup HD.

Sementara itu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumsel, Prof. Dr. H. Romli melaporkan bahwa gedung sekolah yang baru saja diresmikan memakan waktu pembangunan selama 8 (delapan) bulan dengan total biaya sekitar Rp 1,7 Miliar.

Adapun gedung tiga lantai tersebut memiliki 16 Ruangan, diantarannya 14 Ruangan untuk kegiatan belajar mengajar dan 2 Ruangan lainnya sebagai Ruang Kepala Sekolah dan Guru.

Turut hadir Pimpinan Wilayah Aisiyah Sumsel, Dra. Darmi Hartati, MM, Rektor Universitas Muhammadiyah Palembang, Prof. Dr. Abid Zazuli dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.