HD: Program Edukasi Bidan Dukung Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Sebuah kepedulian yang luar biasa dari Dexa Grup bekerjasama dengan Pemerintah memberikan edukasi kepada Seluruh Bidan di Sumsel melalui Program Edukasi Bidan dan Intervensi Stunting dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting di Indonesia, disampaikan oleh Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD) saat membuka kegiatan tersebut di Hotel Novotel Palembang, Selasa (27/6/2023).

"ini penting sangat membantu pemerintah dalam memberikan edukasi bagi garda terdepan negara ini yaitu para bidan yang akan dibekali ilmu terkait pencegahan stunting oleh Kepala BKKBN RI, saya harap hal seperti ini dapat ditiru oleh perusahaan farmasi lainnya", tutur HD.

Terkait stunting, HD menyampaikan bahwa penanganannya tidak jauh dari perhatian dan makanan saja serta memiliki sanitasi yang baik dan olah hidup yang baik.
"Seperti GSMP, saya harap dalam menghadapi Stunting kita juga harus melakukan perubahan mindset kepada masyarakat, Saya ingin ibu - ibu sekalian menjadi petugas yang tidak hanya mengerti medis melainkan juga dapat mendoktrin masyarakat bahwa stunting bukan hanya berbahaya untuk anak - anak saja melainkan juga untuk negara", tegas HD.

"Mari kita dengungkan ini agar semua pihak mau bekerja sama dalam menurunkan angka stunting di Indonesia, khsususnya di Sumatera Selatan ", ucap HD.

Selain itu HD juga mengingatkan agar seluruh Dinas Kesehatan Kab/Kota di Sumsel untuk segera membelanjakan anggaran bahan makan dan segera dibagikan.

Sementara itu Direktur Corporate Affairs Dexa, Tarcisius Tanto Randy menyampaikan bahwa bentuk kepedulian Dexa Medica terhadap penurunan angka stunting tidak akan berhenti pada kegiatan yang diselenggarakan saat ini saja, melainkan juga akan melakukan kegiatan serupa di Kabupaten/Kota bersama Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan.

Turut hadir Kepala BKKBN RI, Dr. (Hc) dr. Hasto Wardoyo, S. POG (k), Direktur Operasional Dexa Group, Gunawan Lukman, Sales and Marketing Director Dexa Group, Maret Yudianto, Para Kepala OPD Prov. Sumsel dan Para Bidan Se - Sumatera Selatan.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.