HD : Pertumbuhan UMKM Berpengaruh Pada Peningkatan Ekonomi dan Penurunan Angka Kemiskinan

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru membuka UMKM Expo 2023 dalam rangka Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan ke 77.
Saat membuka acara, HD mengatakan. sudah kita dapat saksikan langsung dari tahun ke tahun ada peningkatan signifikan  baik  kuantitas  sampai kualitas hingga strategi marketing agar UMKM kita naik kelas bertempat di Halaman Kantor DPRD Prov Sumsel, Sabtu (13/5/2023)

"Tidak hanya dikenal di tingkat lokal atau nasional bahkan mendunia.  Saya mengajak untuk semua elemen, institusi pemerintahan, swasta dan perorangan mari kita menjadi pahlawan UMKM dengan  menjadi marketing dari hulu ke hilir. Pertumbuhan UMKM berpengaruh bagi pertumbuhan ekonomi serta penunjang besar penurunan kemiskinan" ujar HD. 

Dilanjutkan HD, jika ada produk UMKM yang dapat dimanfaatkan, kita dapat  mengangkat UMKM dengan kemampuan yg kita bisa . Agar nanti bisa terdaftar dalam e-katalog lokal, tidak harus mengikuti lelang, dapat sebagai wahana / display untuk menunjukan kemampuan dalam memproduksi barang tertentu hingga  menjadikan UMKM yang naik kelas dan meningkat

Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan SA Supriono melaporkan UMKM Ekspo merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Jadi Provinsi Sumatera Selatan ke 77. Seiring bertambahnya umur Provinsi Sumatera Selatan, juga merupakan perjalanan panjang bagi perkembangan UMKM. 

"Untuk itu kami meminta kepada Gubernur Sumsel H Herman Deru untuk dapat membuka UMKM Ekspo ini sekaligus meninjau tenant-tenant yang ada" ujar Supriono. 

Turut hadir Ketua TP-PKK Prov Sumsel Hj Feby Herman Deru, Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD, Para Kepala OPD Prov Sumsel

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel