HD : Peringatan HUT Ke 77 Korps Brimob Polri, Perkokoh Pribadi Personil Brimob

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) menghadiri syukuran HUT Ke-77 Korps Brimob Polri Tahun 2022 di Mako Satbrimob Polda Sumsel yang ditandai dengan pemotongan tumpeng bertempat di Mako Satbrimob Polda Sumsel, Senin, (14/11/2022)

Melalui sambutannya HD menyampaikan bahwa memang betul kehadiran Brimob dengan history nya benar  - benar memberikan kontribusi terhadap kehidupan masyarakat dan negara Indonesia.

Maka dari itu, HD berharap melalui peringatan  hari ini, dapat memperkokoh pribadi personil Brimob agar berpegang penuh atas sumpah yang telah diucapkan untuk menjadi trend center kesatuan lainnya dan menjadi contoh atau suritauladan bagi masyarakat. 

"Mewakili seluruh masyarakat sipil yang berada di Sumsel Saya mengucapkan selamat ulang tahun Ke-77 Korps Brimob Polri Tahun 2022,  Brimob makin terlihat dan diterima ditengah masyarakat", ucap HD.

Terkait dengan belum adanya Detasemen di Kabupaten Pali, HD meminta agar Satuan Brimob Polda Sumsel dapat segera mengajukan surat ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan agar dapat dibantu sebagai kado hadiah HUT Ke-77 Korps Brimob Polri Tahun 2022. Hal tersebut disampaikan HD saat mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol. A. Rachmad Wibowo, S.I.K membacakan sambutan Kapolri, Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, bahwa Korps Brimob harus terus menjaga dan meningkatkan kemampuan dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang akan dihadapi baik dalam menjaga keamanan NKRI maupun pengamanan agenda - agenda kegiatan nasional seperti Pemilu Tahun 2024 dan agenda internasional yaitu KTT G20 yang akan segera dilaksanakan di Bali.

"Tentunya dengan pelaksanaan tugas yang dilaksanakan dengan baik akan semakin meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri dan kecintaan masyarakat terhadap Korps Brimob Polri", ungkapnya.

Turut hadir Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol. Rudi Setiawan, S.IK, SH., MH, Ka. BNN Prov. Sumsel, Brigjen Pol. Djoko Prihadi, Dansat Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol. Donyar Kusumadji, S.I.K, Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, Wakil Bupati Pali, Soemarjono dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel