HD: PERALMUNI Dapat Lahirkan Rumah Sakit Spesialis Alergi dan Ajak Masyarakat Jalankan Pola Hidup Sehat

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Mengawali kegiatannya di hari sabtu (3/6) Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) Menghadiri Konferensi Nasional X - Immunofestival dengan tema "Advancing Allergy and Immunolgy in Post Pandemic Era" Yang diselenggarakan oleh Pengurus Perhimpunan Alergi Imunologi Indonesia (PERALMUNI) Cabang Palembang Sumsel di Hotel Novotel Palembang, Sabtu (3/6/2023).

HD mengawali sambutannya dengan mengucapkan terima kasih kepada PERALMUNI yang telah menjadikan Sumsel sebagai tuan rumah untuk terselenggaranya kegiatan tersebut, yang akan memberikan dampak ekonomi kepada pelaku UMKM dan Perhotelan di Sumsel.

"Dengan dilaksankannya Konfrensi Nasional yang dihadiri oleh Para Dokter Spesialis alergi di Sumatera Selatan, hal ini membangkitkan obsesi besar saya untuk menjadikan Sumsel menjadi wilayah Sumsel Health Tourism. Harapan saya kalau bisa ada juga Rumah Sakit disini memiliki spesialis unggulan yang mengurusi penyakit alergi. Tentu pemerintah akan support dari peraturan dan bantuan dana untuk mentriger unggulan ini", ucap HD.

Selain itu HD juga meminta untuk para dokter yang hadir pada kegiatan tersebut dapat melakukan tindakan preventif dalam menjaga kesehatan dengan mengajak dan mengubah pola pikir masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka dengan berolahraga dan menjaga pola makan dengan makanan yang sehat.

"Saya ingin dalam menjaga kesehatan ini, masyarakat dapat mengubah pola mindsetnya untuk menjaga kesehatan masing-masing dengan menjaga pola makan dan hidup sehat. Perubahan mindset ini tentunya tidak dapat dilakukan oleh pemerintah sendiri harus dibantu dengan para dokter yang hadir saat ini. Agar mereka dapat memahami dan mau merubah pola mindsetnya.

Turut hadir Ketua PERALMUNI, Prof. Dr. dr. Irris Pengganis, Ketua Panitia Kongres X PERALMUNI 2023, dr. Nova Kurniati SPPD, K-AI, Finasim dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.