HD: Pendidikan Kunci Pembangunan Bangsa

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Dalam rangka mewujudkan Sumsel Maju Untuk Semua, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menempatkan pembangunan di bidang pendidikan sebagai sektor pembangunan yang penting untuk diprioritaskan.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel H Herman Deru saat menghadiri acara Peresmian gedung SMAIT Harapan Mulia Palembang dalam rangka Peringatan 20 tahun Gebyar Milad Harapan Mulia, Sabtu (18/6/2022).

"Pemprov Sumsel bertekad memberikan perhatian besar pada pembangunan pendidikan karena pendidikan adalah kunci pembangunan bangsa," ujar HD.

Pendidikan juga berperan penting dalam pertumbuhan ekonomi, transformasi sosial, dan mempengaruhi kecerdasan dan kesejahteraan masyarakat, sambung HD.

"Saya apresiasi peran Yayasan Harapan Mulia  dalam pembangunan pendidikan di Sumsel. Dengan diresmikan gedung ini insyaAllah akan berperan dalam peningkatan SDM di Sumsel," katanya.

HD tuturkan bahwa Pemprov Sumsel mendukung setiap upaya pembaharuan di bidang pendidikan terutama yang ditujukan untuk penyiapan SDM yang berkualitas.

Turut hadir Ketua DPRD Prov Sumsel, Hj. R. A. Noeringhati, SH, MH.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.