HD : Pasar Betung Barat, Dukung Ketahanan Ekonomi Daerah

Foto

Pali, sumselprov.go.id - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengapresiasi sekaligus memotivasi masyarakat untuk terus mendukung ketahanan ekonomi daerah melalui transaksi jual beli di Pasar Desa Betung Barat bertempat di Kecamatan Abab Kabupaten PALI, Rabu, (5/10/2022)

"Saya bangga ada sebuah pusat transaksi jual beli harian atau kalangan yang tumbuh dari bawah. Karena banyak sekali pasar besar dan mall terbengkalai karena tidak ada transaksi didalamnya, dan berbagai macam faktor," katanya.

HD katakan akan memberi bantuan senilai Rp 1 M pada tahun 2023 untuk pembangunan pasar ini, apabila transaksi jual beli yang ada berlangsung dengan baik. Oleh sebab itu, HD mengintruksikan dinas terkait untuk membantu pasar ini berkembang menjadi pasar kebanggaan masyarakat di sekitarnya.

"Tata lah pasar ini dengan tata letak dan keamanan yang baik. Buatlah serapi mungkin pisahkan berdasarkan jenis barang yang dijual. Tapi ini tetap harus berjalan. Selain itu, pastikan kepemilikan tanahnya juga punya desa,"ujarnya.

HD berharap pasar ini menjadi pusat perekonomian baru. Ia berpesan agar pasar juga menjual barang-barang yang dihasilkan dari hasil masyarakat sendiri. Baik berupa kain atau makanan.

Sementara itu, Kades Betung Barat, Rozali, A.Md tuturkan pasar ini dibentuk atas swadaya masyarakat dengan modal yang berasal dari perangkat desa, masyarakat desa dan unsur lainnya. Dan pasar ini baru berusia 1 bulan. Oleh sebab itu, Ia berharap agar HD membantu  pembangunan pasar ini.

Turut hadir Para Kepala OPD Sumsel. 

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel