HD Minta Lintas Politika Indonesia Bersikap Netral dan Jaga kepercayaan Masyarakat

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia, Kemas Khoirul Muklis, beserta jajaran dalam rangka penawaran program pemenangan pemilu di Ruang Tamu Gubernur, Jumat (21/7/2023).

Herman Deru mengapresiasi perkembangan Lintas Politika Indonesia yang masih bertahan dalam menghidupkan lembaga ini. HD harapkan Lintas Politika Indonesia menjadi suatu lembaga yang bersikap netral dan memiliki pilihan lembaga survey lebih dari satu yang digunakan sebagai rujukan.

"Tapi ini parameternya adalah kepercayaan. Pesannya jaga kepercayaan melalui indenpendensi kelembagaan, kecuali dalam menjalankan tugas profesionalismenya," ujarnya.

Lembaga ada yang berorientasi pada bisnis dan ada yang tidak berorientasi bisnis seperti BPS yang tergantung pada kondisi terkini. Menurutnya, perkembangan dari survey ini akan menjadi lembaga konsultan.

"Dalam Pemetaan yang paling akurat adalah survey dengan sample dan margin eror tertentu baru kemudian kita dapat menentukan langkah selanjutnya," katanya.

Khoirul jelaskan menjelang pemilu, pihaknya akan menggelar acara suara kandidat yang sudah berlangsung di edisi kedua. Dan akan dilaksanakan ke edisi ketiga dengan menghadirkan para kandidat pemilu baik eksekutif maupun legislatif.

"Acara ini menjadi salah sau program unggulan kami yang disiapkan bersama SDM unggul," ujarnya. 

Turut hadir Para Kepala OPD Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.