HD Minta BPK Dorong Masyarakat Jalankan Program GSMP

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru menerima audiensi Kepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Prov. Sumsel, Andri Yogama bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Selasa, (30/8/2022)

Melalui kesempatan itu Andri Yogama menjelaskan bahwa kedatangannya beserta pendamping dalam rangka memperkenalkan diri dan bersilahturahmi serta mengundang Gubernur Sumsel, H. Herman Deru untuk hadir pada kegiatan serah terima jabatan, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 12 atau 13 September 2022.

Menanggapi hal tersebut HD menyampaikan bahwa dirinya akan hadir secara langsung dalam kegiatan serah terima jabatan tersebut.

HD juga menyampaikan bahwa Provinsi Sumatera Selatan saat ini sedang konsentrasi untuk menjadikan Sumsel sebagai daerah yang tangguh dibidang ketahanan pangan melalui Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP). Terkait hal tersebut, HD berharap BPK Sumsel dapat mendukung dan mendorong masyarakat untuk menjalankan program tersebut.

"GSMP ini merupakan program yang dibuat untuk mengubah mindset masyarajat dari membeli menjadi menghasilkan. Jika program ini dilaksanakan secara masif, ini akan berdampak besar bagi ketahanan pangan Sumsel", ucap HD.

Selain itu HD juga berharap BPK Sumsel dapat mendukung Pemprov Sumsel untuk menyelesaikan permasalahan pasar cinde sehingga pembangunannya dapat diteruskan serta mendukung pembangunan pelabuhan tanjung carat.

Turut hadir Kepala Sub Auditorat Sumsel II BPK Sumsel, Roes Nelly, Pengendali Teknis BPK Sumsel, Adi Kurniadi, Inspektur Prov. Sumsel, Bambang Irawan SE., MM.,Ak.,CA, Karo Hukum & HAM, H. Syahrullah, Karo Umum dan Perlengkapan, Sandi Fahlepi, SP, M.Si.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel