HD: LPG Subsidi 3Kg Hanya Untuk yang Tidak Mampu, Jangan Ambil Hak Orang yang Seharusnya Dapatkan Subsidi

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumsel H. Herman Deru meninjau Lapangan Program Subsidi Tepat LPG 3 KG diselenggarakan oleh PT. Pertamina Patra Niaga di Pangkalan LPG EM Diana Gandus, Jumat (1/9/2023).

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru Meninjau Prosesi Verifikasi Pendataan Membeli Gas Subsidi Melalui Aplikasi Web Subsidi Tepat Sasaran dengan Cukup Menginfokan NIK nya ke Penjual.

HD mengatakan dirinya mendengar langsung dari Presiden RI Joko Widodo bahwa subsidi untuk LPG mencapai triliunan.

"Bagi masyarakat yang mampu diluar sasaran ini minimal pakai tabung biru yang non subsidi . Tapi banyak yang nakal diluar ini pakai yang 3kg , ini Saya anggap point penting ini sama saja dengan mengambil hak orang , ini yang harus juga jadi perhatian. Saya apresiasi kepada yang melaksanakan ini. Managemen distribusi nya baik, pengawasan nya baik. Dengan penyaluran subsidi ini sudah dihitung berapa orang yang berhak dapat , jadi kalau melenceng itulah yang terjadi krisis dan lain sebagainya" ujar HD.

HD mengatakan Kita semua harus berani menegur kepada orang yang tidak berhak menggunakannya.

"Kita ini termurah di Sumatera .
Mudah-mudahan ini akan selalu berjalan tepat sasaran jangan hanya ceremony saja" pungkas HD.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Sumbagsel Zibali Hisbul Masih mengatakan kegiatan ini merupakan bagian untuk memastikan LPG 3kg ini tepat sasaran dengan melakukan pendataan siapa pengguna subsidi 3kg.

"LPG subsidi 3kg diperuntukkan untuk Rumah Tangga Tidak Mampu, Usaha Mikro, Petani Sasaran, Nelayan Sasaran . Sedangkan Horeka atau Hotel Restoran dan Kafe menggunakan LPG yang non subsidi , agar gas yang subsidi ini hanya dinikmati masyarakat yang berhak . Terimakasih Pak Gubernur atas dukungan dan support nya , karena ini pertama, kali kita melakukan sosialisasi" ujar Zibali.

Turut hadir Para Kepala OPD Prov Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.