HD Letakan Batu Pertama Pembangunan Gedung TPA/Rumah Tahfidz Masjid Roudhatul Muklisin

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Dalam rangka memenuhi undangan peringatan Tahun Baru Islam 1445 H yang dilaksanakan oleh Masjid Roudhatul Muklisin yang beralamat di Jalan Pancasila, Kec. Sako Palembang, Rabu (19/7/2023). Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) hadir sekaligus memberikan bantuan dana untuk terlaksananya pembangunan Gedung TPA/Rumah Tahfidz Masjid Roudhatul Muklisin.

"Tentu ditahun 1445 H ini, kita harus tunjukan bahwa kita termasuk orang yg bersyukur, mensyukuri semua nikmat yang telah diberikan di tahun lalu. Cara kita bersyukur adalah mari kita bersama - sama berjuang menghapuskan buta aksara di Sumatera Selatan", ucap HD.

Terkait hal tersebut, HD juga meminta agar pembangunan TPA/Rumah Tahfidz dapat dilakukan secara bertahap dengan memprioritaskan bangunan utama agar Kegiatan Belajar Mengajar dapat seger dilakukan.

"Kita juga harus siapkan metode pembelajarannya tidak hanya mempersiapkan gedungnya saja. Boleh la kita untuk mencari tau metodologi apa yang pas untuk menghafalkan Al-Qur'an dengan jangka waktu yang cepat", tutur HD.

Sementara itu, Ketua Masjid Roudhatul Muklisin mengucapkan terimakasih atas berkenannya Gubernur Sumsel, H. Herman Deru yang telah hadir dan meletakkan batu pertama serta memberikan bantuan uang sebesar Rp. 65 Juta untuk pembangunan TPA/Rumah Tahfidz Masjid Roudhatul Muklisin.

"Kami sangat berterimakasih kasih atas kehadiran pak gubernur dan bantuan yang telah diberikan, kami berharap peletakan batu pertama pembangunan ini dapat juga diresmikan oleh pak gubernur", tuturnya.

Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel, Camat Sako, Dr. Amiruddin Sandy, S.STP., M.Si, Lurah Sako Baru, Eka Gusti Matra, SH., M.Si, dan Para ibu - ibu Pengajian Masjid Roudhatul Muklisin. Baru, Eka Gusti Matra, SH., M.Si, dan Para ibu - ibu Pengajian Masjid Roudhatul Muklisin.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.