HD Lepas Ribuan Pesepeda Dalam dan Luar Negeri , SRGF Masuk Kalender Nasional

Foto

OKUS, sumseprov.go.id - Untuk ke 4 (empat) kalinya, Event bersepeda sambil berwisata, Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) Cycling Challenge kembali digelar. Seperti tahun-tahun sebelumnya, masyarakat sekitar Danau Ranau dan peserta SRGF begitu antusias bertempat di Pelataran Danau Ranau, Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) Sabtu (12/11/2022)

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru saat menyampaikan sambutannya sebelum melepas peserta SRGF, menyampaikan bahwa Event SRGF telah masuk dalam kalender event nasional. 

"Dari pertama kali SRGF digelar di Tahun 2019, antusias masyarakat dan peserta sudah telihat, mulai dari hanya 500 peserta, tahun berikutnya 2020 sebanyak 1000 peserta, meningkat lagi menjadi 2 ribu peserta, hingga saat ini, 3 rb peserta" jelas HD. 

Apresiasi Gubernur HD kepada Bupati Okus Popo Ali Martopo , krn tanpa dukungan dari  Pemkab Oku Selatan , Forkopimda, tokoh masyarakat dan semua pihak terkait, karena tanpa dukungan tidak akan terselenggara dengan  baik. 

" Sampai ke 4 kalinya SRGF berjalan aman, tanpa accident, hal ini akan memantik lajunya pertumbuhan ekonomi dengan tetap menjaga kearifan lokal.  Mudah-mudahan dengan  adanya  acara berkesinambungan ini akan menjadi tekad kita meningkatkan  destinasi wisata yang dikemas dengan baik" tutup HD. 

Sementara itu, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam sambutan virtualnya mengapresiasi Gubernur Sumsel H Herman Deru yang telah berhasil untuk ke 4 kalinya melaksanakan 
Event Cycling Challenge yang  melibatkan peserta bersepeda sambil berwisata di seputar  Danau Ranau. 

"Kegiatan ini membangkitkan sektor parekraf, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, dan meningkatkan sportifitas atlit" ujar Sandiaga. 

Peserta yang dilepas HD sebanyak 3 ribu  peserta, beeasal dari 
29 Provinsi di Indonesia, beberaoa negara seperti Ukraina , Suriname , Rusia dan Jerman. Memperebutkan ratusan juta dan hadiah lainnya serta 1 unit mobil sebagai hadiah utama grandprize. 

Turut hadir Para Bupati Walikota/ mewakili, Wakil Bupati OKUS Sholehien Abuasir,  Ketua KORMI Sumsel Hj. Samantha Tivani B.Bus, MIB, Para Kepala OPD Dilingkungan Prov. Sumsel dan Forkopimda Kab. OKUS.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel