HD : Laksanakan Evaluasi untuk Dijadikan Acuan Penurunan Stunting yang Optimal

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Berbagai upaya penurunan angka stunting di Sumsel terus dilakukan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Agar hasil yang didapat terukur dan optimal harus dilaksanakan evaluasi. Seperti yang dihadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru pada Kegiatan Telaah Tengah Tahun Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) dan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2023 diselenggarakan oleh BKKBN Perwakilan Prov. Sumsel bertempat di Hotel Novotel Palembang, Rabu, (06/09/2023).

HD mengatakan evaluasi perlu dilakukan agar dapat menjadikan acuan menentukan strategi dalam percepatan penurunan stunting di Tahun 2023 hingga mencapai target dari Presiden RI Joko Widodo di angka 4%.

"Rata-rata penyebab stunting itu adalah ketidak mengertian barulah karena kemiskinan. Kita kemarin sukses menjadi tuan rumah HARGANAS, karena kita kerja semua kita bisa menjadi Provinsi dengan penurunan stunting tertinggi 6,2% ujar HD. 

Dilanjutkan HD, Untuk percepatannya sosialisasi tidak harus menunggu Perda , yang penting esensi pemerintah daerah tau masalah apalagi sudah ada pengurus koalisi kependudukan yang baru dilantik tadi juga orang yang ikhlas memberikan sumbangsih nya.

Sementara itu, Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Ahli Utama drg. Widwiono mengatakan sesuai dengan amanah, Provinsi atau kabupaten kota diharapkan menyusun pembangunan kependudukan . 

Terkait Dana Alokaai Khusus (DAK) penurunan angka stunting, Wdwiono berharap pemerintah daerah dapat mengoptimalkan penggunaannya. 

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan Pengukuhan Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Oleh Gubernur Sumsel ditandai dengan Pemasangan Slempang .

Turut hadir Para Kepala OPD Prov Sumsel

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel