HD : Kenalkan Gateball di Sekolah - Sekolah Agar Cepat Berkembang

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD) menghadiri acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Sumsel Masa Bakti 2021-2025 dilaksanakan di Auditorium Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Sabtu (15/4/2023).

Dalam sambutannya HD mengatakan
Bahwa dirinya sangat menyukai olahraga Gateball saat pertama kali diperkenalkan, ditambah antusias masyarakat juga cukup tinggi.

"Kalau ingin olahraga ini untuk cepat berkembang maka kepengurusannya tidak hanya sekedar dari instansi ke PU an saja", tutur HD.

Selain itu ia juga menyarankan cara yang paling efektif untuk dapat lebih cepat dikenal ialah melalui sekolah diawali pada tingkat SMA terlebih dahulu yang diterapkan disetiap sekolah di 17 Kabupaten / Kota.

Diakhiri sambutannya HD meminta agar PERGATSI Sumsel dapat melaksanakan event perlombaan untuk memeriahkan HUT Provinsi Sumsel.

"Juni saya minta ada pertandingan antar instansi untuk memeriahkan ulang tahun Pemprov Sumsel, dikemas dengan Piala Gubernur Sumsel", ucap HD.

Kegiatan Pelantikan dihadiri dan dilantik secara langsung oleh Ketua Harian PB PERGATSI, Dr. Ir. Khalawi Abdul Hamid, M.Sc, MM, IPU, pada sambutannya, ia menyampaikan beberapa hal yang harus segera dilakukan PERGATSI Sumsel.

Diantaranya untuk dapat memanfaatkan venue olahraga yang dimiliki dengan menyelenggarakan kompetisi tingkat nasional, dan mempersiapkan diri untuk dua event tingkat nasional yang akan terselenggara pada bulan juni dan juli nanti.

"Saya harap sumsel dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi tersebut. Semoga Sumsel juga dapat melahirkan atlit Gateball yang dapat membanggakan Indonesia khusus nya Sumsel", ucapnya.

Sementara itu Dalam sambutannya Ketua Umum Pengurus Provinsi PERGATSI Sumsel, Ir. Basyaruddin Akhmad, M.Sc mengharapkan agar para pengurus dan anggota PERGATSI Sumsel yang telah dilantik agar dapat semakin semangat untuk mengembangkan olahraga Gateball ditengah masyarakat yang dilakukan secara merata di 17 Kabupaten/ Kota di Provinsi Sumsel.

"Kami telah melaksanakan berbagau kegiatan untuk mensosialisasikan olahraga ini kepada masyarakat khususnya di kota palembang. Seperti Fun Morning Gateball yang dilaksanakan pada beberapa waktu yang lalu, kami juga mensosialisasikan olahraga ini kepada ASN dan Tenaga Honorer Pemprov Sumsel.

Ia juga melaporkan bahwa di Sumsel sendiri telah dimiliki 6 (enam) Lapangan Gateball yang telah dibangun permanen yang dapat digunakan untuk mensosialisasikan olahraga tersebut.

Turut hadir Para Anggota dan Pengurus PERGATSI Sumsel dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.