HD: Kejuaran Sepak Bola Piala Gubernur 2022, Ajang Seleksi Alam Bibit Muda Berkualitas

Foto

Palembang, sumselprov go.id- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Selatan mengadakan Festival Dunia Anak U-12 dan Kejuaraan Sepak Bola U-20 Piala Gubernur Tahun 2022 dalam rangka menyemarakan Piala Dunia yang akan dilaksanakan di Qatar nanti.

Hal tersebut disampaikan oleh Ka. Dinas Pemuda dan Olahraga, H. Rudi Irawan, S.sos, M.Si saat memberikan sambutannya di Jakabaring Sport City Palembang, Senin (7/8/2022).

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) yang membuka secara langsung kegiatan tersebut, memberikan apresiasinya atas kinerja Dispora Prov. Sumsel yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan tersebut.

HD juga memberikan apresiasi terhadap semua tim dan official yang telah hadir dan ikut dalam kegiatan kompetisi sepak bola tersebut, menurut HD kompetisi yang dilaksanakan merupakan seleksi alam yang nantinya akan melahirkan bibit - bibit muda sepak bola yang ada di Sumatera Selatan.

" Langkah ini adalah langkah yang kami harapakan untuk meningkatkan kualitas sepakbola kita pada kancah nasional maupun internasional", tutur HD.

HD juga mengajak para tamu undangan yang hadir dan para peserta tim dan official yang mengikuti kompetisi untuk memberikan penghormatan kepada para korban tragedi stadion kanjuruhan dengan mengheningkan cipta sejenak.

Dalam rangka mensukseskan Gerakan Sejuta Bola yang dilakukan oleh pemerintah dengan tujuan memberi fasilitas agar tim sepakbola dapat terus berlatih, pada kesempatan itu HD menyerahkan bola secara simbolis kepada perwakilan tim.

Untuk diketahui bahwa Fesitival  Dunia Anak Sumsel U-12 diikuti oleh 48 Sekolah Sepak Bola yang ada di Sumsel diselenggarakan pada tanggal 7 s/d 8 November 2022 dan pertandingan Sepak Bola U-20 diselenggarakan pada tanggal 9 s/d 17 November 2022.

Turut hadir Ketua KORMI Sumsel, Hj. Samantha Tivani, Ketua Umum Asprov PSSI Sumsel, Ucok Hidayat, Direktur Keuangan Bank Sumsel Babel, Samiludin, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.