HD Keberadaan Ponpes Bantu Pemerintah Mencerdaskan Anak Bangsa Yang Berakhlak Mulia

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) menyambut baik atas keinginan masyarakat dan sejumlah tokoh agama yang bermukim di Desa Mataram Jaya Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang hendak membangun   Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Mustofa.

"Keberadaan Ponpes   sangat  membantu Pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa yang berakhlak mulia," kata Gubernur Herman Deru saat silaturahmi dengan masyakat  dalam rangka peringatan Hari Besar Islam dan Haul Akbar Desa Mataram Jaya Kecamatan Mesuji Raya Kabupaten OKI, Selasa (18/7).

Menurut Herman Deru, dalam membangun tidak cukup hannya dibebankan pada pemerintah semata. Namun juga harus ada andil dari masyarakat termasuk lembaga pendidikan seperti Ponpes dalam mencetak SDM yang berkualitas dan berakhlak mulia.

"Kalau kita ingin menceritakan bangsa tidak cukup pemerintah saja bahwa butuh bantuan para ulama untuk mendirikan pusat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang mengeimbangkan antara ilmu pengetahuan dan agama," katanya.

Herman Deru menilai tidak ada gunanya pintar tapi tidak ada moral. Begitu juga pintar dan kaya tapi agamanya tidak jelas. Maka itu harus di dorong jika ada keinginan masyarakat yang hendak mendirikan Ponpes. 

"Ponpes akan menjadi pagar  dalam menanamkan  pendidikan agama sebagai  pegangan anak-anak kita yang akan memimpin bangsa  ini ke depan," tambahnya.

Herman Deru berharap pengurus Ponpes Darul Mustofa dapat menjaga  kepercayaan para orang tua santri dalam membekali anak mereka dengan ilmu Agama.

Kehadiran Gubernur Herman Deru ditempat itu ternyata sudah lama ditunggu  masyarakat  mengingat selama ini belum pernah ada Gubernur berkunjung di desa tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih Pak Gubernur sudah datang, hari ini masyarakat senyum sumringah tanda sangat  senang karena baru kali ini desa kami di kunjungi Gubernur," kata Kades Mataram Jaya, Triyono dalam sambutannya.

Triyono menyebut maksud dan tujuan mereka menggundang Gubernur Herman Deru yakni minta dukungan dalam pembangunan Ponpes Darul Mustofa.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel