HD: Keberadaan PCNU Mampu Berperan Ciptakan Kemandirian Pangan

Foto

OKU Selatan, sumselprov.go.id- Usai Menghadiri HUT Kab. OKUS Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Com, meresmikan Gedung PCNU Kab. OKU Selatan sekaligus melantik PC Muslimat NU Kab. OKU Selatan, Selasa (24/1/2023).

Pada kesempatan ini HD mengajak para Muslimat NU se-OKU Selatan untuk mulai bercocok tanam memanfaatkam pekarangan rumah untuk di tanami tanaman.

Sebagai organisasi besar Muslimat NU menurutnya dapat berperan besar dalam ikut serta mewujudkan kemandirian pangan di Sumsel. Namun untuk mensosialisasikan GSMP ini memang perlu teladan dari para pejabat dan pimpinan organisasi itu sendiri.

Selain menyemangati dan mengedukasi warga agar dapat mewujudkan kemandirian pangan, serta meningkatkan ketrampilan, dalam kesempatan itu HD juga mengajak para muslimat tetap menjaga kehormatan agama Islam dengan menjaga segala tindak tanduk perbuatan dan perkataan dalam berkehidupan sehari-hari.

"Kalau kita produktif, perekonomian akan membaik dan ini juga berguna untuk.menjaga marwah agama kita agar tidak ada lagi aksi minta-minta di jalan untuk membangun rumah ibadah," jelasnya.

Ia pun mengajak para muslimat ini mencoba menggeser pola pikir yang biasanya membeli menjadi bisa memproduksi sendiri. Menurutnya tak perlu khawatir soal alat mesin jahit atau mesin bordir, karena Pemprov maupun Pemkab siap membantu asalkan masyarakat mau bergerak melakukan aksi nyata.

"Jangan dulu mimpi yang besar-besar. Mulailah dari langkah kecil, karena sesuatu yang besar itu semuanya dimulai dari langkah kecil," tutupnya.

Turut Hadir Mustasyar PCNU OKU Selatan, KH. Umam Syarbini, Ketua DPRD Heri Martadinata S E, Forkopimda Kab OKUS dan Para Kepala OPD dilingkungan Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.