HD: Job Fair, Salah Satu Cara Efektif Tekan Angka Pengangguran Sumsel

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Menjadi konsentrasi dalam kepemimpinan HD - MY ialah menekan angka kemiskinan di Sumatera Selatan (Sumsel). Salah satu cara efektif yang dilakukan adalah menekan angka pengangguran yang ada di Sumsel.

Dalam mensukseskan tujuan tersebut, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) hari ini, Selasa (18/10/2022) membuka Job Fair Akbar Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan di SMK Negeri 2 Palembang.

"Salah satu titik fokus kami adalah mengurangi angka pengangguran dan salah satu cara yang paling efektif ialah menambah keahlian bagi seluruh siswa SMK/SMA sehingga lulusan SMK/SMA menjadi lulusan yang siap kerja", ucap HD pada sambutannya.

HD menambahkan bahwa SMK identik dengan lulusan yang Sumber Daya Manusianya siap kerja, hal ini dikarenakan ada kesesuaian antara minat dan bakat. "maka itu akan menjadi kelengkapan bagi sang SDM jika bakat dan minatnya telah bersatu", tutur HD.

HD juga mengucapkan terima kasih kepada Forum Human Resourches dan Perusahaan BUMN/BUMD, Swasta yang telah bekerjasama 1 kegiatan Job Fair Akbar Provinsi Sumsel.

Selain itu HD juga berpesan untuk siswa/siswi SMK yang belum berkesempatan diterima bekerja pada Job Fair kali ini untuk dapat terus berjuang dan tidak putus asa.

Sementara itu, Ka. Dinas Pendidikan Prov. Sumsel, Drs. H. Riza Fahlevi, MM melaporkan bahwa pada kegiatan Job Fair Akbar Provinsi Sumsel terdapat 30 perusahaan yang bergabung yang menyediakan total 1.000 lowongan pekerjaan untuk Siswa/Siswi SMK di Sumsel yang mengikuti kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini juga diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 18 s/d 19 Oktober 2022 dengan tujuan untuk mempertemukan para alumni SMK dengan pengguna tenaga kerja atau perusahaan secara langsung dalam rangka mengurangi angka pengangguran yang berdampak pada menurunya angka kemiskinan di Sumsel", ucapnya.

Turut hadir Ketua Komisi V DPRD Prov. Sumsel, H. Susanto Azis, S.H, Koorwil ICSB Sumsel, Hj. Samantha Tivani, Direktur RS. Mata Prov. Sumsel, dr. Lady Kavotiner, Sp.M, Ketua Forum Human Resourches (HR) Community Sumsel, M. Kasidi, S.E., S.Psi., M.Psi.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.