HD Ingin PUJASUMA Sebarluaskan GSMP Sampai ke Pelosok

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru Mengukuhkan Pengurus PUJASUMA (Paguyuban Jawa Sumatera) Tahun 2022-2027 dan memberikan penghargaan dari PUJASUMA Provinsi Sumatera Selatan kepada beberapa Bupati dan Walikota atas kepedulian dan jasa terhadap pembangunan kawasan terisolir dan kawasan ekstransmigrasi dan pembangunan Sumber Daya PUJASUMA.

Terpilih Wali Provinsi PUJASUMA Sumatera Selatan, Dr. H. Much Baryadi, SE, MM, di Griya Agung, Sabtu (28/8/2022).

Sebagai Ketua Dewan Pembina PUJASUMA Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru menyampaikan PUJASUMA merupakan sebuah organisasi yang sangat akrab di lingkungan masyarakat, selama 3 periode berjalan dengan baik tanpa hambatan dan telah berkontribusi untuk membangun khususnya dalam seni budaya.

HD menyampaikan baru-baru ini kita diberikan penghargaan oleh pusat dikarenakan Presiden menerima Penghargaan tingkat dunia yakni IRRI (International Rice Research Institute) dimana Presiden mendapatkan penghargaan  tersebut karena ditunjang oleh lima provinsi yaitu Jatim Jateng Jabar Sulsel dan Sumsel dimana didalamnya banyak sekali warga Pujasuma yang berkontribusi aktif didalam meningkatkan produktifitas pertanian.

“GSMP merupakan kemandirian kita dalam memenuhi dapur kebutuhan kita sendiri dimana sangat efektif untuk  menurunkan angka kemiskinan di Sumsel. Saya ingin kepengurusan Pujasuma ini terus menyebarluaskan GSMP diseluruh titik di Sumsel” ujar HD

HD meminta kepada kepengurusan PUJASUMA periode ketiga yang baru dikukuhkan agar dapat lebih sukses dalam menjaga persatuan dan kerukunan sebagai modal untuk membangun kepengurusan yang baik.

Ketua Dewan Penasihat PUJASUMA Provinsi Sumatera Selatan Oleh Bapak Dr. (HC) Ir. H. Budi Karya Sumadi menyampaikan apresiasi kepada pengurus dan pendiri PUJASUMA yang secara aktif memberikan dukungan kepada pengurus PUJASUMA yang merupakan salah satu bentuk yang konkrif dari sebuah kebersamaan di Sumsel

Turut hadir Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. RA Anita Noeringhati, SH, MH, Pendiri Pujasuma Sumsel H. Syahrial Oesman, Kepala OPD Sumsel, Forkopimda Sumsel serta Bupati dan Walikota se-Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.