HD Ingatkan Pentingnya Kerukunan Umat Beragama

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Hal ini disampaikan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru saat menerima panitia Pelaksanaan Upacara Piodala Pura Agung Sriwijaya dan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 Tahun 2023 bertempat di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Jumat, (17/3/2023)

"Tugas dari para tokoh agama yaitu menyatukan perbedaan yang ada, dan tetap rukun dalam beragama baik sesama maupun berbeda pemeluk agama," ujarnya.

HD tuturkan silaturahmi yang terjalin dengan baik, akan membangun perekonomian yang baik juga. Sehingga akan dekat dengan kesejahteraan secara spiritual. 

Terkait audiensi, HD mendukung pelaksanaan Upacara Piodala Pura Agung Sriwijaya dan Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 Tahun 2023 dan berencana menghadiri undangan dari panitia pelaksana.

Piodalan merupakan peringatan hari lahirnya sebuah tempat suci umat Hindu. Piodalan ageng yang diikuti oleh seluruh warga yang tinggal di luar maupun di dalam daerah itu sendiri yang terdiri dari berbagai dadia (klen).

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sumsel, IGB Surya Negara, ungkapkan rangkaian kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 19 Maret 2023, dengan puncak acara 5 April 2023.

Menurutnya, Pura Agung Sriwijaya juga menjadi tempat ibadah bagi warga luar Sumsel. Selain itu, pada tanggal 5 April 2023 mendatang rencananta akan dibentuk lembaga adat Bali.

Turut hadir Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sumsel, Drs. H. Edward Chandra, MH., dan Para Kepala OPD Sumsel. 

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel