HD: HUT Kota Palembang Ke-52, Tingkatkan Sinergitas Hasilkan Pembangunan dan SDM Berkualitas

Foto

Palembang, sumselprov go.id- Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan peningkatan pembangunan yang ada di Sumsel dapat terwujud atas kerjasama dan sinergitas yang terjaga antara semua pihak.

Hal tersebut diungkapkan HD saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Palembang dalam rangka Peringatan ke-LII (52) Hari jadi Kota Palembang ke- 1340 Tahun 2023 dengan Tema Ekonomi Tumbuh Berkelanjutan, Masyarakat Madani Sejahtera di Kantor DPRD Kota Palembang, Sabtu (17/6/2023).

'Sinergitas penting, baik dalam mengelola pemerintah maupun pembangunan karenanya kita harus menyatukan visi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan pelayana kepada masyarakat," ujarnya.
Setiap capaian pembangunan yang terus membaik merupakan hasil komulatif dari semua kerja keras bersama. Hal ini kontribusi dari semua pihak termasuk para ibu yang telah menghasilkan generasi berkualitas dan sehat.

Walikota Palembang H. Harnojoyo, S.Sos., berharap dengan HUT Kota Palembang kali ini akan seiring dengan peningkatan kualitas SDM dan tercipta inovasi teknologi baru dalam era digital sehingga dapat mewujudkan Palembang Emas Darussalam 2023.

Dilaporkan Harnojoyo, Di Usia kota Palembang ke 1.340 ini, kota Palembang telah mengalami berbagai peningkatan pembangunan antara lain dalam laju perekonomian, RPM, dan mengalami penurunan tingkat kemiskinan dan pengangguran.

"Hal tersebut dapat tercapai tentunya tidak lepas Dari bantuan semua pihak terkhusus Pemerintah Provinsi Sumsel yang telah memberikan bantuan untuk pembangunan Kota Palembang. Terima kasih juga kepada pak Gubernur atas launching GSMP yang memberikan dampak pengendalian inflasi ke daerah," ungkapnya.

Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin SH harapkan Peringatan HUT Kota Palembang Tahun ini dapat mempererat dan memperkokoh sinergitas yang telah terjalin untuk mewujudkan pembangunan kota Palembang lebih maju lagi serta tumbuhnya ekonomi yang berkelanjutan dan mewujudkan Palembang Emas Darussalam tahun 2023.

Dalam kesempatan itu, HD memberikan Bantuan Gubernur Bersifat Khusus APBD Tahun 2023 Rp. 92 Miliar kepada Kota Palembang.

Turut Hadir Bupati/Walikota Se-Sumsel, Ketua TP-PKK Kota Palembang Silviana Harnojoyo, Para Kepala OPD dilingkungan Prov. Sumsel dan Pemkot Palembang.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.