HD Harap MUSPIMNAS ISNU Dimaknai Dalam Moderasi Beragama

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri Musyawarah Pimpinan Nasional (MUSPIMNAS) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama dengan tema "Mengokohkan Khidmah Kebangsaan dan Keagamaan ISNU di abad ke 2 Nadhatul Ulama" di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Jumat (4/8/2023).

"Mudah-mudahan MUSPIMNAS dengan tema yang diusung hari ini akan betul-betul dimaknai dalam moderasi beragama. Mudah-mudahan ini akan menjadi bekal dalam beragama," harapnya.

HD ungkapkan dari perspektif pemerintah ISNU selalu melahirkan ide-ide baru sebagai masukan dalam pengambil kebijakan. Sebelumnya, Herman Deru juga berterima kasih dan sangat menyambut baik atas dipilihnya Sumsel khususnya di kota Palembang untuk penyelenggaraan kegiatan ini.

Ketua Umum PP ISNU , Dr Ali Masykur Musa, SH, MSi ungkapkan bahwa ISNU bukan hanya sekedar berorganisasi tapi juga untuk memberikan dharma bakti, memberi bukan meminta dan beramal sholeh karena ISNU terdiri dari para intelektual dengan kader unggulan dan berkualitas.

Panca Dharma Indonesia ISNU Menuju 2045 antara lain menjalankan politik luar negeri free and active for peace and harmony, Memperkokoh ideologi pancasila sebagai dasar negara, menjalankan ekonomi pasar sosial yang berkeadilan, menjadikan hukum sebagai instrumen social order (ketertiban sosial) dan menciptakan harmoni sosial dengan menghargai pluratitas.

Ketua Pelaksana, Lukmanul Hakim, melaporkan sebelumnya juga telah dilaksanakan Konferensi Wilayah (Konferwil) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Provinsi Sumsel Tahun 2023, dan dengan melalui aklamasi menyepakati bahwa Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) kembali ditunjuk untuk melanjutkan kepemimpinan Pengurus Wilayah (PW) ISNU Sumsel Periode 2023 - 2028.

Turut hadir Ketua PWNU Sumsel, KH Amiruddin Nahrawi, dan Para Kepala OPD Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.