HD Hadiri Upacara HUT TNI Ke- 77

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) mengikuti Uparaca Peringatan HUT TNI ke 77 Tahun 2022 yang dilaksanakan di Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang, Rabu, (5/10/2022)

Upacara dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Hilman Hadi, S.IP, M.B.A, M.Han sebagai Inspektur Upacara. Melalui kesempatan tersebut Ia juga membacakan amanat upacara Panglima TNI, Andika Perkasa yang mengatakan agar Para Prajurit dan Para Pegawai Negeri Sipil TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat terhadap TNI dengan bertindak dan berucap sesuai dengan tugas pokok TNI.

"Berdasarkan hasil dari berbagai lembaga survey, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya hasil survey Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. Oleh karenanya saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan tersebut", ucap Mayjen TNI Hilman Hadi saat membacakan amanat upacara Panglima TNI, Andika Perkasa.

Kegiatan upacara tersebut berlangsung dengan hikmat disertai dengan penyerahan tanda kehormatan satya lencana kepada anggota TNI atas dedikasi dan loyalitas mereka terhadap negara.

Selanjutnya ada juga atraksi pengibaran bendera merah putih dan spanduk ucapan HUT TNI  ke-77  yang dikibarkan diudara oleh para Atlet Paramotor TNI.

Turut hadir Kapolda Sumsel, Drs. Toni Harmanto, M.H, Ketua DPRD Prov. Sumsel, Hj. R.A. Anita Noeringhati, SH, MH, Kajati Prov. Sumsel, Sarjono Turin, SH, MH, Danlanud SMH, Kolonel Laut Sigit Gatot Prasetyo, M.M, OAS, Walikota Palembang, H. Harnojoyo, Danlanal Palembang, Kolonel Laut Widyo Sajongko, SE, M.Tr. Hanla dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel