HD Gandeng Wartawan Sumsel Gaungkan GSMP hingga Pelosok

Foto

Prabumulih, sumselprov.go.id- Hal tersebut diungkapkan HD saar menghadiri Peringatan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Ke 76 dan Hari Pers Nasional (HPN) XLVIII Tahun 2022 dengan tema "Memperkuat Peran dan Sinergi Pers Dalam Menyukseskan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan" di Islamic Center Kota Prabumulih, Kamis (6/10/2022).

HD tuturkan GSMP merupakan gerakan yang telah dilaunching sejak tahun 2021 silam, sebelum kekhawatiran tentang krisis pangan dunia muncul seperti saat ini. Dan hal tersebut ternyata mempengaruhi terkendalinya inflasi di Sumsel dan menurunkan angka kemiskinan di Sumsel.

Menurutnya hal ini menunjukan kemandirian dan sinergi yang baik antar semua pihak. Terutama setelah adanya kegiatan ini, GSMP pasti akan disambut dengan baik oleh semua instansi.

"Ini adalah keberhasilan bersama karena sinergi semua pihak di sumsel. Salah satunya jg peran PWI.  PWI adalah lembaga yang dipercaya untuk memberikan informasi akurat bagi masyarakat," katanya.

Ketua PWI Sumsel, H Firdaus Komar, mengungkapkan tema yang diambil dalam kegiatan ini bertujuan untuk memberi dorongan dalam peningkatan ketahanan pangan yang diusahakan oleh Pemprov Sumsel.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan Expo UMKM dalam rangka meningkatkan ekonomi daerah dan lomba seni dan olahraga untuk wartawan se-Sumsel.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pemberian award PWI untuk tokoh-tokoh PWI yang sudah pernah menghidupkan PWI, baik yang masih hidup maupun yang sudah almarhum.

Turut hadir Ketua DPRD Sumsel, Hj. RA Anita Noeringhati, S.H., M.H., Wakil Bupati Musi Rawas, Hj. Suwarti Burlian., Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM., Wakil Walikota Prabumulih, H. Andriansyah Fikri, S.H., Dewan Kehormatan PWI Sumsel, dan para Kepala OPD Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.