HD : Electric Motor Show 2023, Ajang Edukasi ke Masyarakat, Kendaraan Listrik Ramah Lingkungan dan Bebas Emisi

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Sejak setahun terakhir Gubernur Sumsel H. Herman Deru memang getol mensosialisasikan penggunaan kendaraan listrik. Upaya itu dilakukannya tak lain agar masyarakat Sumsel ikut termotivasi sehingga siap menghadapi krisis energi fosil pada 2050 mendatang bertempat di OPI Mall, Rabu (15/03/2023) 

Begitu tiba dari kunkernya ke Kabupaten OKI, HD langsung menuju  OPI Mall untuk membuka acara Sumeks Elektrik Motor Show 2023 Powered by PLN dengan tema " Gairah Kebangkitan Otomotif Pasca Pandemi 2023" 

Dalam kesempatan itu HD menyampaikan apresiasinya kepada Harian Sumeks yang telah berinisiatif menggelar acara tersebut. 

Iapun berharap Electric Motor Show 2023 ini akan menjadi ajang edukasi bagi masyarakat umum untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman serta manfaat  bahwa kendaraan listrik tidak menghasilkan emisi dan ramah lingkungan serta aman digunakan. 

Kepioniran Sumsel di bidang energi terbarukan ini menurut Herman Deru bukan kali ini saja. Namun sudah lebih dulu dimulai di Kota Pagaralam pada 2021. Saat itu menurutnya Presiden sudah mencanangkan Kota Pagaralam sebagai sebuah kota setingkat Kotamadya yang menggunakan 100 persen energi terbarukan. 

HD juga   meminta PLN sebagai penyedia listrik satu-satunya ikut mensosialisasikan ini. " Minimal dengan menyediakan tempat-tempat sentra charge ponswl energi terbarukan," jelasnya.

Untuk menarik minat masyarakat menggunakan kendaraan listrik, , HD akan  segera memberlakukan free Bea Balik Nama (BBN) kendaraan listrik. " Sudah Saya tanda tangani, dan Saya juga sudah mengeluarkan edaran agar kendaraan dinas di kab/kota mulai menggunakan ini," tambahnya. 

Sementara itu General Manager (GM) Sumatera Ekspres, Hj Nurseri Marwah
mengatakan Event akbar Sumeks Electric Motor Show 2023 Powered by PLN di Atrium OPI Mall Jakabaring dimulai 15-19 Maret 2023. 

Pada kesempatan itu juga, HD memberikan  hadiah juara Try Out Akbar SNBT 2023 SMA/SMK/MA  sederajat 

Turut hadir Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD, SM Niaga  wa Manajement Pelayanan Unit Induk Diateibusi S2JB Eian  Herizal, Para Kepala OPD Prov Sumsel

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel