HD : Arowana Ikan Eksotik dan Langka, Harus Dibudidayakan dan Dilestarikan

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Setelah digelar selama 3 hari, Kontes Ikan Arowana SAC-1 yang diselenggarakan Sriwijaya Arowana Club (SAC) memperebutkan piala Gubernur Sumsel, hari ini Minggu (18/6/2023) resmi ditutup Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru bertempat di Lantai III M1 PTC Mall 

HD dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang memiliki banyak dampak, tidak hanya merupakan sarana edukasi masyarakat, namun juga menumbuhkan geliat ekonomi di Sumsel khususnya. 

"Tentunya kegiatan yang dilakukan oleh komunitas ini akan terus didukung karena di setiap kegiatan pasti ada geliat ekonomi yang berdampak baik bagi masyarakat. Saya minta kepada komunitas pencinta Arowana dapat terus berupaya melestarikan ikan Arowana karena merupakan ikan yang eksotis dan langka" ujar HD 

Untuk itu HD mengingaykan  agar komunitas harus membudidayakan agar tetap lestari.  Potensi alam di Sumsel juga sangat bendukung berkembangnya ikan Arowana tersebut.  HD  juga meyakini, jika dilakukan dengan baik, tentu perkembangan ikan Arowana di Sumsel akan sangat pesat.

Sementara itu, Ketua Panitia SAC 1  Alberic berharap kontes Arowana ini dapat dilakukan secara berkesinambungan.  Gelaran SAC di Palembang kali ini merupakan yang pertama dilakukan, namun antusias para peserta sangat banyak.

"Ada 100 peserta yang ikut dalam kontes ini. Bahkan 30 persennya merupakan peserta lokal dan sisanya merupakan peserta dari luar  Sumsel  yang ada di Indonesia bahkan ada peserta luar negeri," ungkapnya.

"Pak Herman Deru ini merupakan salah satu  Gubernur yang mendukung komunitas. Kita sangat berterima kasih atas dukungan ini," tuturnya.

Kontes ini terdiri dari 7 kategori yang dipertandikan, diantaranya, kelas S, M, L, XS, Unik, Sort Body (SB) dan Red Tail Golden.

Turut hadir Para Kepala OPD Prov Sumsel

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel