HD Apresiasi Program Dapur Masuk Sekolah Inisiasi Pangdam II Sriwijaya

Foto

Palembang, go.id - Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD) berikan apresiasi atas Program Dapur Masuk Sekolah inisiasi Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil. Menurutnya program tersebut merupakan inisiasi cerdas yang dilakukan oleh Pangdam II Sriwijaya, yang dapat membantu program pemerintah dalam menurunkan angka stunting di Sumatera Selatan 

Hal tersebut disampaikan HD saat menghadiri acara Launching Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya "Dapur Masuk Sekolah" di SDN 14 Palembang Jl. Tanjung Barangan, Jum'at, (22/9/2023)


HD mengatakan melalui Program Dapur Masuk Sekolah, selain memberikan perbaikan gizi kepada anak - anak. Tentunya hal tersebut akan memberikan motivasi serta semangat bagi guru dan orang tua dalam memperhatikan pola makan anak agar lebih baik lagi sehingga mendapatkan gizi yang cukup dan terhindar dari stunting.

Selain itu, HD juga menjelaskan bahwa stunting harus dideteksi dari sejak tahapan calon pengantin, ibu hamil sampai kelahiran anak usia dua tahun. 

Sementara itu, melalui daring Asisten Teritorial Kepala Satuan Angkatan Darat, Mayjen TNI A Daniel Chardin mengatakan bahwa program Dapur Masuk Sekolah merupakan program yang dibuat untuk memperbaiki gizi anak - anak dan membantu pemerintah dalam menghapuskan stunting di Indonesia. Maka dari itu, ia berharap agar program tersebut dapat menjadi contoh yang baik bagi Kodam wilayah lainnya.

"Saya harap program ini dapat menjadi contoh baik dan ditiru bagi kodam lainnya. Saya juga berharap Dapur Masuk Sekolah kedepannya dapat menjadi program yang tersistemkan dari tingkat pusat hingga ke desa - desa", tuturnya. 

Untuk diketahui bahwa kegiatan launching Dapur Masuk Sekolah Kodam II/Sriwijaya dilakukan serentak hari ini (Jum'at, 22/9) di Seluruh Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Turut hadir Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Yanuar Adil, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, Sarjono Turin, 
Danrem/044 GAPO, Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.IP., M.Si., M.TR(HAN), Kepala Sekolah SD N 14 Palembang, Udayati, SE., S.Pd., M.Si dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel