HD Ajak Semua Pihak Agar Momen HDI Jadi untuk Meningkatkan Kepedulian terhadap Penyandang Disabilitas

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumsel H Herman Deru (HD) mengajak semua pihak agar momen hari Kesetiakawanan Sosial Nasional dan Hari Disabilitas Internasional (HDI) menjadi momen untuk meningkatkan kepedulian terhadap penyandang disabilitas.

"Peringatan hari kesetiakawanan dan hari disabilitas ini jangan hanya menjadi ritual yang dilakukan setahun sekali, tapi jadikan momen ini sebagai aksi untuk menunjukkan perhatian dan kepedulian kita terhadap kaum disabilitas," kata Herman Deru, saat hadir dalam peringatan HDI dan hari Kesetiakawanan Sosial Nasional tahun 2022 di Panti Sosial Rehabilitasi Penyandang Disabilitas Sensosrik Dinsos Sumsel, Rabu (14/12).

Herman Deru menegaskan, tanggung jawab terhadap kesetaraan kaum disabilitas merupakan tugas semua kalangan. Pemberdayaan terhadap kemajuan kaum disabilitas tanggung jawab semua pihak.

Apalagi, lanjutnya, selama ini pemerintah telah melakukan berbagai langkah melalui program khusus yang dapat meningkatkan potensi kaum disabilitas disegala bidang.

Diketahui, pada kesempatan itu, Gubernur Herman Deru juga memberikan sejumlah bantuan kepada kaum disabilitas yang ada di Sumsel diantaranya, bantuan sembako, bantuan pengembangan usaha, hingga bantuan sepeda motor modifikasi, kaki palsu, kursi roda elektrik, KTP dan Kartu Identitas Anak untuk penyandang disabilitas.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel