Hadiri HUT OKU Selatan ke 20, Edward Chandra Bacakan Sambutan Pj Gubernur Sumsel Fatoni

Foto

Muara Dua, sumselprov.go.id- Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra  Pemprov Sumatera Selatan, Drs.H Edward Chandra,M.H, menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten OKU Selatan dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-20 Kabupaten OKU Selatan Tahun 2024.

Digelar di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kabupaten OKU Selatan,  Rabu (24/01/2024).Sidang Paripurna yang dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD OKU Selatan Heri Martadinata, S.E.,

Pj. Gubernur Sumsel Agus Fatoni melalui Edward Chandra mengapresiasi Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, karena sudah banyak Prestasi yang di raih.

"Semoga di usia yang ke 20 Tahun ini OKU Selatan semakin maju dan berkembang, Sesuai dengan tema yang di usung Terus Melaju untuk OKU Selatan Bersinar. ,Semua capaian yang diraih selama ini menjadi dasar dalam mencapai kesejahteraan yang merata. ” ucap Edward.

Edward menambahkan, pada tahun 2024 ini sejumlah agenda besar yang akan dituntaskan oleh Pemerintah,
Salah satunya pelaksanaan Pemilu 2024  membutuhkan kerjasama semua pihak, diawali dengan deklarasi netralitas ASN serentak Provinsi dan Kabupaten Kota

Demikian juga dengan stunting menjadi agenda penting untuk diturunkan sesuai dengan target nasional 14 persen. Begitupun Kemiskinan ekstrem juga menjadi ancaman jika tidak ditangani karena akan berdampak dengan terjadinya kerawanan sosial dan kriminalitas.

“Masalah inflasi harus bersama-sama menanganinya.  program pengendalian inflasi serentak dengan menggelar pasar sembako murah 3 kali dalam setiap pakannya  tingkat Provinsi dan  Kabupaten/ Kota,” tegasnya.

Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo dalam sambutannya mengungkap sejumlah prestasi dan capaian yang telah diraih Kabupaten OKU Selatan dalam kurun 20 tahun terakhir.

"Selain  infrastruktur, kita juga tengah mengembangkan Smart City dalam penyelenggaraan pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel,” ucap Popo Ali.

Prestasi lainnya lanjut Popo, daerah ini telah berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  9 kali berturut-turut dari BPK RI.