Hadiri Haflah dan Wisuda Tahfidz, HD Himbau Masyarakat Persiapkan Anak Untuk Bonus Demografi 2045

Foto

Banyuasin, sumselprov.go.id- Kehadiran Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD) di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Al Qur'an An Nur di Kecamatam Rambutan, Kabupaten Banyuasin, Sabtu (17/6/2023) dalam rangka memenuhi undangan kegiatan Haflah dan Wisuda Tahfidz tahun 2023.

"Rumah Tahfidz ini merupakan program saya yang kami canangkan bersama Pak Mawardi Yahya, targetnya satu desa satu rumah tahfidz. di Sumsel Jumlah desa kurang lebih 3.500 desa. Ditahun kedua Saya menjadi gubernur target tersebut tercapai hingga sekarang sudah ada lebih dari hingga 5000 rumah tahfidz di sumsel", ungkap HD.

HD juga menambahkan bahwa Sumsel saat ini telah masuk 8 (delapan) besar nasional yang merupakan hasil dari Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz.

"Semangat dalam semarak memuliakan Al-Qur'an harus diajak. Saat ini kita rangking 8 sama dengan serambi mekah Aceh peringkat nasional", tutur HD.

Selain itu HD juga menekankan kepada orang tua khususnya Ibu Rumah Tangga untuk dapat mendidik dan membekali anak - anak penerus bangsa dengan baik yang mengerti akan ilmu agama dan pengetahuan umum lainnya dalam rangka mensukseskan bonus demografi yang akan didapat Indonesia pada tahun 2045 nanti.

Terkait hal tersebut, HD juga mengajak masyarakat Desa Suka Pindah untuk memerangi dua momok negatif yang dapat mempengaruhi bonus demografi tersebut menjadi petaka yaitu stunting dan penyalahgunaan narkoba.

Menjawab permintaan yang disampaikan oleh Pimpinan Ponpes Tahfidz Al Qur'an An Nur, Ustad Iwan Rismansyah, LC mengenai bantuan pembangunan asrama santri putri, HD beserta pendamping memberikan bantuan uang sebesar Rp. 50 juta.

"Selamat kalian sudah menjadi wisudawan/wisudawati pada fasenya, luar biasa hebat kalian sudah menghafal Al-Qur'an 5 hingga 8 jus bahkan 30 jus", tutup HD.

Turut hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs H Edward Chandra, MH, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Banyuasin, Edil Fitriadi SP, M. Si, Anggota DPRD Banyuasin, Darul Qutni, SE, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.