Gencarkan GSMP, Pemprov Sumsel Serahkan Bibit Tanaman dan Bibit Ikan

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang diinisiasi oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dan masif di dengungkan disetiap acara di Provinsi Sumatera Selatan, terbukti memiliki raport yang bagus, yaitu penurunan angka kemiskinan, dan nilai inflasi yang terjaga .
Semua lini baik pemerintah, swasta, kelompok masyarakat, organisasi diminta untuk terus mensosialisasikan GSMP.

Seperti yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan dalam turut  menggaungkan dan mensukseskan Program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) hari ini, Selasa (13/12/2022), Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, H. Achmad Rizwan, S. STP, MM beserta jajaran menyerahkan secara simbolis Bibit Ikan dan Tanaman kepada Kelurahan 8  ilir. Kecamatan  Ilir Timur 3  Kota Palembang. Bibit Ikan dan Tanaman diterima langsung oleh Lurah 8 Ilir Arwani SH.

Rizwan menjelaskan GSMP merupakan program yang diinisiasi Gubernur Sumsel untuk mengajak masyarakat mengubah pola pikir, dari yang tadinya sebagai masyarakat konsumtif menjadi masyarakat produktif dalam memenuhi kebutuhan sehari - hari.

"GSMP merupakan program untuk mengubah pola pikir masyarakat dari konsumtif menjadi produktif, agar kebutuhan sehari-hari dapat dipenuhi secara mandiri dan menghemat pengeluaran harian rumah tangga masyarakat", ungkapnya.

Dilanjutkannya semoga dengan penyerahan bibit yang dilakukan dapat memotivasi masyarakat atau instansi lainnya untuk melakukan hal yang sama dalam mensukseskan Program GSMP di Sumatera Selatan.

"Harapannya , semoga dengan adanya kegiatan hari ini dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat agar mau menjadi masyarakat yang produktif", ucapnya.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.