Festival Swadaya Gojek, HD: Terobosan Gojek Rangkul Mitra

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru membuka Festival Swadaya Gojek "Biso Diandalke dengan tema "Mitra Hebat Gojek" di Kantor Gojek Palembang, Jum'at (11/11/2022).

"Pemerintah sangat berterima kasih karena aplikator ini menjadi salah satu sarana terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat. Terobosan dan program yang dibuat tentu sebagai bentuk perhatian kepada mitranya," kata HD.

Menurutnya, meski awalnya kehadiran transportasi online seperti gojek sempat mengalami pro dan kontra, namun gojek tetap mampu bertahan dan justru semakin melebarkan sayapnya. Hal itu terjadi lantaran adanya dukungan yang besar dari masyarakat.

Namun, Herman deru menuturkan, berkembangnya gojek bersama ribuan mitranya di Sumsel khususnya di Palembang, harus disikapi dengan bijak. Dimana, pihak aplikator harus penuh kehati-hatian dalam mengeluarkan kebijakan. Pasalnya, ketika aplikator mengeluarkan kebijakan yang dirasa memberatkan, tentunya akan menimbulkan gelombang yang sangat terasa pada mitra gojek sendiri.

"Sebab itu, upayakan jika akan membuat kebijakan harus duduk bersama dengan mitra yang tergabung. Rangkul mitra dalam memutuskan sesuatu. Sehingga kebijakan yang dibuat bermanfaat bagi semua pihak," ucap HD.

Terkait kebijakan suspend dan pemotongan untuk para mitra, Herman Deru terus mengupayakan agar hal itu dapat diminimalisir. Sebab, menurutnya setiap daerah memiliki tantangan dan tingkat ekonomi yang berbeda - beda.

"Kita setuju aturan di pusat, tapi tarif lokal harusnya tetap diatur daerah. Karena tantangan di setiap daerah tidak sama. Ini yang kita inginkan dan sedang kita upayakan. Mudah-mudahan regulasi yang dibuat dapat bermanfaat bagi semua pihak," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Distrik Gojek Palembang Rizky Utama menyampaikan festival swadaya tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian pihak gojek kepada mitranya.

"Ini merupakan program unggulan dari gojek. Program ini merupakan bentuk perhatian kepada mitra," katanya.

Turut Hadir Kepala Operasional Gojek Palembang Vita Yulia Ramadona, Kepala Cabang BPJSTK Palembang Moch Faisal, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.