Feby Deru: Aktifkan Kembali Peran Dasawisma untuk Mencapai Ketahanan Keluarga

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Ketua TP PKK Sumsel Feby Deru melanjutkan agenda kerja dengan berkunjung ke kelurahan Talang Bubuk kecamatan Plaju, Palembang, Selasa (30/08) siang.

Dalam kunjungan kerja itu, Feby meminta TP PKK kota Palembang dan kecamatan, untuk kembali mengaktifkan kembali peran dasawisma untuk mencapai ketahanan keluarga.

Program tersebut diharapkan mampu untuk dapat memberdayakan kelompok PKK hingga ke kelompok terkecil, dengan harapan mampu melahirkan generasi yang tangguh. Salah satu hal yang menjadi tantangannya adalah bagaimana membudayakan PKK sesuai dengan eksistensinya, di mana program PKK itu akan sampai kepada kelompok yang terkecil yaitu Dasawisma.

Selain melakukan pembinaan 10 program pokok PKK dan penilaian lomba, Feby menyerahkan pula bantuan kepada Ketua TP PKK Palembang Selviana Harnojoyo, berupa buku Rakernas IX PKK tahun 2021 untuk PKK kecamatan dan desa, sosialisasi Duta Genre dari BKKBN, bantuan buku bacaan untuk taman bacaan, bantuan tablet FE untuk remaja putri dari Dinkes Sumsel. Kemudian peninjauan stand pameran UP2K PKK kecamatan Plaju, serta pemanfaatan lahan dan kreativitas lainnya.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel