Dianugerahi Tokoh Terbaik Sumsel 2022, HD Ajak Kader PUI Perangi Kebodohan dan Sifat Masa Bodoh

Foto

Palembang, sumselprov.go.id- Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) menghadiri Pelantikan Pengurus Wilayah Persatuan Umat Islam (PUI) Sumsel dan Tarhib Ramadhan PUI Sumsel di Asrama Haji Palembang, Rabu (22/3/2023).

Dalam kesempatan itu HD menerima Penganugerahan oleh PUI sebagai Tokoh Terbaik Sumatera Selatan Tahun 2022 yang diberikan langsung oleh Ketua Majelis Syuro PUI, Dr. H. Ahmad Heryawan, LC, M.Si yang juga seorang Gubernur memimpin di Jawa Barat pada Periode 2013 - 2018.

Melalui sambutannya, HD mengajak Para Kader PUI Sumsel untuk mengikuti jejak Ketua Majelis Syuro PUI dalam memberdayakan seluruh unsur dan anggota PUI dalam bidang pendidikan di Sumatera Selatan.

"Kita sudah mendengar apa yang telah di sampaikan oleh ketua umum pui dan ketua majelis syuro membuat kita semakin paham bahwa ternyata Jawa Barat merupakan episentrumnya PUI bahkan ada 1000 sekolah PUI yang telah didirikan di Jawa Barat. Ini juga merupakan tantangan bagi kita PUI Sumsel untuk mengikuti jejak tersebut", Ucap HD.

Selain mendorong peran serta PUI dalam mendukung pemerintah di dunia pendidikan, HD juga mengajak Para Kader PUI untuk dapat membantu pemerintah dalam memerangi penyalahan gunaan narkoba yang ada ditengah masyarakat Sumatera Selatan.

Selain itu HD juga berharap PUI Sumsel bersama - sama dengan pemerintah dapat memerangi sifat ketidak pedulian yang ada ditengah masyarakat saat ini.

Sementara itu Ketua Majelis Syuro PUI, Dr. H. Ahmad Heryawan, LC, M.Si menyampaikan bahwa peran umat Islam dari jaman peperangan hingga saat ini masih terus berlanjut dalam memajukan negara Indonesia.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Umum DPP PUI, K.H. Nurhasan Zaidi, S.Sos.I menjelaskan bahwa saat ini PUI telah ada di 21 Provinsi termasuk Sumsel.

"PUI telah terbentuk sejak tahun 1911 yang lalu, resmi diakui oleh Belanda pada tanggal 21 September Tahun 1917. Desember ini kita memasuki usia 106 tahun. Tidak mudah untuk bertahan dalam 1 abad lebih", ungkapnya..

Turut hadir Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.