Berikan Bantuan Kepada Kelompok Usaha, HD : Bentuk Perhatian Pemprov Sumsel

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Ratusan para Wirausaha Muda, Industri Kecil Menengah, Usaha Kecil Menengah, Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta Koperasi sangat berbangga hati karena mendapat bantuan berupa peralatan usaha dari Pemprov Sumsel yang diserahkan langsung Gubernur Sumsel H Herman Deru bertempat di Griya Agung, Jumat, (30/12/2022)
HD mengatakan bantuan ini salah
perhatian dari Pemprov Sumsel bagi para usaha untuk menjalankan usahanya kedepan. 

Menurut HD stimulan ataupun bantuan perlengkapan usaha yang diberikan kepada para usaha yang memang sudah berjalan, ini sebagai penghargaan Pemprov Sumsel terhadap bakti UMKM salah satunya dalam pengendalian inflasi. 

"Kita ketahui Sumsel ini masuk dalam-dalam 10 Provinsi terbaik di Indonesia dalam pengendalian inflasi. Hal ini bukan hebatnya pemerintah ataupun para pejabat tapi ini hebatnya para pelaku usaha yang dapat tumbuh dan bangkit sehingg dapat bertahan,"ungkapnya.

Sebab lanjut Herman Deru dimana para pelaku usaha tetap survive meski dua tahun terkahir ini sempat terhambat bahkan ada yang terhenti akibat pandemi Covid-19.

"Dimana-mana tumbuh usaha yang kecil tapi masif, dimana-mana transaksi yang begitu masif ditambah lagi kita ada program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP). Program ini  salah satu terapi bagi gejolak inflasi yang dirasakan.  Kita sempat mengalami itu tapi dengan tekad kemandiran pangan kita masih bisa bertahan. ,"tutupnya.

Adapun bantuan yang diberikan diantaranya Mesin Tetas Telur, Bioflok (kolam terpal), bakery alat oven + mixer , Etalase, Vacuum press makanan , Vacuum press minuman , Tenda payung , Cooler box dan Timbangan 20 kg , mesin jahit dan mesin obras yang diberikan kepada 5 kabupaten/kota serta  Mesin Kopi diberikan kepada Koperasi Pesona Hutan Kita Binaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumsel. 

Turut hadir Ketua Dekranasda Prov. Sumsel, Hj. Feby Herman Deru, Ketua ICSB Sumsel, Hj. Samantha Tivani, Kepala Kantor Regional 7 OJK Sumbagsel, Untung Nugroho, Kepala Perwakilan BI Prov. Sumsel, Erwin Soeriadmaja, Dirut Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel