Berbagi Paket Sembako Untuk Warga 15 Ulu, Herman Deru Apresiasi Kedermawanan Abah Toyib

Foto

Palembang, sumselprov go.id- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru bersama Menteri BUMN RI Erick Thohir secara simbolis membagikan 800 paket sembako yang disiapkan   Dewan Pembina Forum Komunikasi Pemuda Islam (FKPI) Sriwijaya H.M Thoyib Akib (Abah Thoyib) diperuntukan bagi warga yang bermukim  Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring Palembang, Minggu (27/3/2022). 

Gubernur  Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya  mengakui kedermawanan Abah Thoyib  yang dikenal sebagai tokoh yang memiliki kepedulian tinggi akan nasib warga. Selain itu yang bersangkutan juga memiliki komitmen untuk mempertahankan seni kearifan  budaya lokal. 

“Karena prakarsa abah Thoyib kita berkumpul ditempat ini. Beliau bannyak memberikan  perhatikan kepada masyarakat termasuk komitmennya dalam  memepertahankan seni budaya,” ungkapnya. 

Herman Deru menghimbau warga  di wilayah itu  untuk tidak resah dan panik dengan kelangkaan minyak gorengyang terjadi dipasaran. Disamping itu dia juga meminta agar tidak membeli minyak goreng secara berlebihan sehingga kelangkaan bisa teratasi. 

“Jangan ikut panik, belilah minyak goreng secukupnya  saja. Insya Allah ini akan terus menjadi perhatian Pemerintah Provinsi Sumsel. Untuk Abah Toyib selaku orang yang di tokohkan disini, selalu diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu wa ta'ala, karena Abah Thoyib tokoh  yang selalu berbagi, dan sangat bermanfaat untuk orang lain,” pungkasnya. 

Pembagian paket sembako di kawasan 15 Ulu Palembang kali ini mendapatkan respon positif dari warga. Bahkan terlihat senyum sumringah dari ruman wajah warga usai menerima paket sembako yang secara simbolis diserahkan Gubernur Herman Deru Menteri BUMN tersebut. 

Hadir pula dalam pembagian sembako, Anggota DPRD Kota Palembang Fahrie Adianto, S.E, Duta Literasi Provinsi Sumsel Ratu Tenny Leriva dan Ketua FKPI Sriwijaya Badrus Zaman, S.H. 

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.