Atasi Stunting dan Cegah Inflasi, Pj Gubernur Sumsel Fatoni Tebar Ikan dan Tanam Bawang di OKU

Foto

Baturaja, sumselprov.go.id- Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni saat kunjungan kerjanya ke Kabupaten OKU melakukan penebaran ikan dan penanaman bawang merah. Hal tersebut dilakukan agar dapat dicontoh oleh masyarakat lainnya tidak hanya dalam upaya penurunan angka stunting tapi juga dalam menekan angka inflasi di daerah.

Dengan menanam ikan, masyarakat dapat memberikan gizi yang diperoleh dari ikan. Dengan memperhatikan asupan gizi anak akan mencegah anak tumbuh stunting.

Melanjutkan sambutannya Fatoni menjelaskan terkait dengan permasalahan inflasi yang dihadapi oleh pemerintah, masyarakat juga harus membantu pemerintah dalam mencegah inflasi dengan tidak boros pangan, "makanlah secukupnya jangan boros makan, ini merupakan prilaku untuk mengatasi inflasi. kita juga harus menanam dipekarangan rumah kita. Agar kebutuhan sehari hari dapat terpenuhi dengan mandiri", ucapnya.

Ia juga menambahkan agar inflasi dapat dicegah, masyarakat diharapkan agar hasil panen yang dimiliki masyarakat untuk tidak dijual keluar daerah sebelum kebutuhan didalam daerah terpenuhi.

Dengan memelihara ikan dan menanam bawang juga akan berpengaruh pada menurunnya angka kemiskinan ekstrim, mensejahterakan keluarga dan menaikkan pertumbuhan ekonomi.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.