AJV Sumsel, Wadah Jurnalis Video Berbagi Informasi dan Wawasan

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Membangun Indonesia bukan hanya milik pemerintah, melainkan juga tugas semua kalangan termasuk jurnalis. Dalam  menyampaikan informasi dapat melalui foto atau video,  jurnalis dapat menyampaikan pesan kepada masyarakat dengan deskripsi yang jelas sehingga membuat masyarakat mudah memahaminya.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru di wakili  Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Selatan H. Achmad Rizwan,. S.STP,.MM saat menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Aliansi Jurnalis Video (AJV) Provinsi Sumatera Selatan oleh Ketua Umum AJV Pusat, Syaefurrahman Albanjary. Sebagai Ketua AJV Sumsel terpilih M. Asrul Indrawan bertempat Bina Praja, Kamis, (23/6/2022) 


HD melalui Rizwan mengatakan Keberadaan Pengurus Daerah Aliansi Jurnalis Video (AJV) di Sumatera Selatan yang baru saja dilantik, diharapkan dapat menjadi wadah bersama para anggota untuk saling berbagi informasi dan wawasan bidang jurnalis dan karya video, mendiskusikan isu lokal, nasional hingga komitmen menyajikan konten-konten yang bernilai positif tanpa adanya intervensi. 

"Perlu kami sampaikan, sebentar lagi tepatnya Tanggal 1-7 Juli 2022,  Provinsi Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS ) VI 2021 Tahun 2022. Ada 11.800 Penggiat olahraga rekreasi akan datang kesini untuk mengikuti ajang nasional tersebut.  Untuk itulah oerlu dukungan dari saudara sekalian agar informasi pelaksanaan FORNAS VI dapat terdengar sampai ke pelosok dunia" ujar Rizwan. 

Tak lupa Rizwan juga menyampaikan tentang pelaksanaan Analog Switch Off (ASO)  dimana TV analog akan digantikan menjadi TV Digital. 

"Kami harap AJV Sumsel turut mensosialisasikan pelaksanaan ASO di Sumsel yang saat ini memasuki Tahap ke 2.  Pemprov Sumsel juga akan turut memonitor dalam pendistribusian Set Top Box (STB) kepada masyarakat dari Kementerian Kominfo RI" tutup Rizwan.

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel