15 Ribu Orang Periksa Gula Darah Serentak Raih Rekor Muri

Foto

Palembang, sumselprov.go.id - Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Pemecahan Rekor Muri Pemeriksaan Gula Darah Secara Serentak Sebanyak 15.000 Orang Se-Prov. Sumsel dalam rangka Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang yang ke-50 Tahun bertempat di Griya Agung, Minggu (30/7/2023) 


Di kesempatan itu juga dilakukan Pemotongan Tumpeng dalam rangka Puncak Perayaan Hari Ulang Tahun Balai Besar Laboratorium Kesehatan Palembang yang ke-50 Tahun. 

HD dalam sambutannya mengatakan Berkaitan dengan tupoksi BBLK , Kita selalu berpikir bagaimana orang itu sehat jangan sakit . 

"Saya juga mengajak BPJS juga utk memasang rambu di masyarakat bahwa bagaimana orang hidup dengan benar, hidup dengan sanitasi yang benar , pola makan yang benar , sehingga dia tidak sakit . Perpres 82 , dimana JAMKESDA di tiadakan berarti tidak boleh lagi pakai simbol berobat gratis , harus bermuara ke BPJS , bagaimana kita meliterasikan ini kemasyarakat" ujar HD. 

Lanjut HD,  Kita berharap BBLK akan menjadi pemandu, bagi lahirnya laboratorium-laboratorium di daerah laen yang ada di Provinsi Sumsel, ini yang kita inginkan . 

"Melalui Dinkes para Bupati/Walikota atau setidaknya menyiapkan tempat dulu setidaknya utk BBLK di daerah nya.  jangan sedikit-sedikit kita harus ke kota besar . Mudah-mudahan semua masyarakat semakin paham akan pentingnya kesehatan" pesan HD. 

Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI, Maria Endang Sumsel mengatakan perayaan hari ini merupakan momen bersejarah BBLK Palembang,  Acara ini juga Prestasi luar biasa untuk pemeriksaan gula darah dengan peserta 15000 orang. 

"Ini bukan hanya perayaan rutin , ini adalah sebuah tonggak sejarah dan menggambarkan dedikasi pelayanan kesehatan untuk masyarakat . Tidak dapat dipungkiri BBLK  Palembang garda terdepan menjaga kualitas kesehatan masyarakat .  Terima kasih atas dukungan dari Gubernur Sumsel , Dinkes Provinsi/Kota, BBLK Palembang ,
Turut hadir Direktur Utama BPJS Kesehatan Republik Indonesia dr. Ali Ghufron , Kepala BBLK Palembang, para Ka.Opd Prov. Sumsel

Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel