Portal Resmi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Safari Jum'at, HD Ingatkan Protokol Kesehatan Agar Jalankan Ibadah dengan Aman

Jumat, 18 September 2020 (17:07) - (46 DIBACA) - Sumsel

Palembang, sumselprov.go.id-Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru menjalankan ibadah Sholat Jum'atnya di Masjid Al-Ikhlas yang terletak di Jalan Macan Kumbang Raya, Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Jum'at (18/9/2020).

Pada sambutannya HD mengatakan bahwa jarak antara Masjid dan kediaman Griya Agung jaraknya hanya sejengkal, "Namun pada hari ini Saya baru dapat melaksanakan Sholat Jum'at disini, walau jaraknya tidak terlalu jauh namun ini perlu untuk diupayakan agar dapat beribadah dimasjid ini. Ini merupakan contoh bahwa harapan tidak dapat terealisasi tanpa adanya upaya dari diri kita sendiri", ucap HD.

Selain itu HD juga menyampaikan bahwa tingkat kematian positif Covid-19 itu merupakan kematian yang tidak hanya disebabkan oleh Covid-19 itu sendiri, melainkan ada penyakit sebelumnya yang diderita korban sehingga membuat daya tahan tubuh melemah dan menyebabkan kematian.

Terkait dengan penyebaran Covid-19 yang masih terjadi sampai saat ini, HD mengajak masyarakat khususnya jamaah masjid untuk dapat menggunakan masker dalam beraktifitas agar dapat mencegah dan melindungi diri serta orang lain dari penyebaran Pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu HD juga memberikan bantuan sebesar Rp. 75 Jt Untuk pembangunan pagar masjid dan pemasangan keramik halaman masjid.

Turut hadir Kakanwil Kemenag Prov. Sumsel, Mucklisuddin, Ketua PWNU Sumsel, KH. Amiruddin Nahrawi serta Para Kepala OPD Prov. Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.