Satu Orang Positif Corona, HD Minta Masyarakat Disiplin Terapkan "Jaga Jarak"

Selasa, 24 Maret 2020 (20:15) - (99 DIBACA) - Sumsel

Palembang, sumselprov.go.id-Gubernur Sumsel H Herman Deru membenarkan bahwa terdapat 1 (satu) orang dari Prov Sumatera Selatan positif terinfeksi Virus Corona.bHal ini disampaikan HD saat press confremce di Kantor Gubernur Sumsel, Selasa (24/03/2020).

"Kita ketahui dari informasi yang disampaikan oleh gugus tugas dari pusat yang terinformasi berdasarkan spesimen yang kita kirim dan ternyata ada jawaban bahwa 1 orang positif corona, dari 6 spesimen yang dikirim," ujarnya.

Dikatakan HD, bahwa untuk mengantisipasi hal tersebut sejak kemarin malam HD sendiri telah menaikan status Sumsel menjadi tanggap darurat untuk menyikapi Covid-19. Hal tersebut dilakukannya sejak adanya 2 PDP yang meninggal dunia beberapa hari lalu.

"Secara resmi untuk Sumsel saya tegaskan baru satu yang resmi terpapar Covid-19,"ujarnya.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, HD menghimbau setiap pihak dapat menerapkan sistem jaga jarak. Dan menyiapkan dana awal sebesar 100 M Untuk mengantisipasi Covid-19 dan dampaknya di Sumsel.

"Masyarakat dihimbau juga untuk disiplin menerapkan sistem jaga jarak,"katanya.

Turut hadir Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto, Pangdam II Srwijaya, Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M.Hum., Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan Hj. R.A Anita Noeringhati SH, MH.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel