Portal Resmi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Tingkatkan Produktivitas Disabilitas, PKK Sumsel Akan Undang Pendiri Difabel Zone

Kamis, 28 November 2019 (22:05) - (66 DIBACA) - Sumsel

Yogyakarta, sumselprov.go.id – Guna meningkatkan Produktivitas Disabilitas Sumsel, PKK Prov Sumsel Akan Adakan Pelatihan Dengan Mengundang Pendiri Difabel Zone
.
Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru (Feby) dan Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj. Fauziah Mawardi Yahya beserta rombongan TP PKK Prov Sumsel Melakukan Kunjungan ke Difabel Zone PT Zola Permata Indah di Desa Bajang Rt 03, Wijirejo, Pandak, Bantul Yogyakarta, Kamis (28/11/2019).

Kunjungan ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang cara untuk memajukan dan meningkatkan kemampuan disabilitas di Sumsel.

Dalam kesempatan itu, Feby menyaksikan karyawan-karyawan dengan disabilitas membatik yang memiliki kemampuan yang tidak kalah dengan pebatik profesional.

Bahkan di Difabel zone yang dinaungi PT Zola Permata Indah ini juga mempekerjakan sebanyak 22 karyawan disabilitas.
.
"Hal ini tentu dapat menjadi contoh bagi disabel yang ada di Indonesia, dan juga pasti sangat memotivasi. Namun hal ini juga akan diiringi dengan mengajak para orangtua penyandang disablitas di Sumsel agar lebih proaktif dalam memberikan keterampilan bagi putra dan putrinya,"katanya.

Selanjutnya, Feby bahkan mengagendakan pelatihan membatik bagi para disabilitas dengan mengundang Wuri - pendiri PT Zola Permata Indah, melalui Pokja PKK Sumsel.

"Selain itu kita dari PKK juga bersama dengan Pemprov Sumsel melalui Dinas Sosial akan berupaya memberikan pelatihan dan edukasi serta motivasi bagi para disabilitas,” tutupnya.

MC Diskominfo Prov. Sumsel/TM