Portal Resmi Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Sekda Pimpin Rapat Lanjutan Persiapan POPNAS XVI

Selasa, 15 September 2020 (17:33) - (38 DIBACA) - Sumsel

Palembang, sumselprov.go.id-Sekretaris Daerah H Nasrun Umar memimpin Rapat ke II Persiapan Pekan Olahraga Nasional (POPNAS) ke XVI Tahun 2021. Dalam kesempatan itu, dibahas tentang finalisasi draft Surat Keputusan (SK) POPNAS yang terdiri dari Dinas-Dinas di lingkungan Pemprov Sumsel dan stakeholder terkait di Ruang Rapat Bina Praja, Selasa (15/9/2020).

"Untuk setiap panitia, ini bentuk tugas bakti kepada pemerintah daerah. Saya minta unsur-unsur yang tergabung dalam kepanitiaan dapat mendukung terlaksananya kegiatan ini dengan baik,"ujarnya.

Sekda meminta agar pelaksanaan kegiatan ini dapat dipersiapkan dan terlaksana dengan baik. Dimulai dari kedatangan, lalu lintas, tempat tinggal atlet, pembiayaan, run down kegiatan, publikasi, kesiapan venue dan lain sebagainya.

Rapat selanjutnya, yaitu agenda penyelesaian tahap awal pelaksanaan POPNAS. Ia menargetkan pada rapat selanjutnya masing-masing OPD telah menyiapkan rencana kebutuhan anggaran untuk ditindaklanjuti serta adanya koordinasi dan komunikasi dengan Kementerian.

POPNAS XVI 2021 rencananya akan dilaksanakan pada 23 Agustus 5 September 2021, dan diselenggarakan di Prov. Sumsel dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai Hosting bersama akan mempertandingkan 24 cabor. 18 cabor akan dilaksanakan di Sumsel sedangkan 6 cabor lagi akan dilaksanakan di Bangka Belitung antara Iain yudo, voli pasir, karate, panahan, panjat tebing, dan tinju. Turut hadir Para Kepala OPD Prov Sumsel.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.